SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Singapore Super Series; Pemanasan menuju Djarum Indonesia Open Super Series 2009

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 8, 2009

Kejuaraan Super Series pasca perebutan Piala Sudirman 2009 pertama adalah Aviva Singapore Open Super Series 2009 yang akan berlangsung pekan depan dari tanggal 9 – 14 Juni 2009 sebagai ajang Super Series pertama setelah perebutan Piala Sudirman yang kembali bertahan di China. Singapore Super Series sekaligus sebagai pemanasan bagi pemain-pemain Indonesia untuk mempersiapkan diri pada kejuaraan pekan berikutnya Djarum Indonesia Open Super Series 2009 yang berlangsung di Jakarta. Sebagai ajang pemanasan namun juga sebagai ajang pembuktian bagi pemain-pemain Indonesia untuk dapat meraih gelar di Singapura. Dari lima nomor yang dipertandingkan, sayang sekali Taufik Hidayat yang sudah tidak bermain di pelatnas, absen di Singapura Super Series. Taufik kemungkinan akan lebih memfokuskan diri untuk dapat bermain di Indonesia Super Series.

Sementara dari Indonesia sendiri, pada kejuaraan Singapore Super Series 2009 in menurunkan pemain terbaiknya meski tidak turun dengan kekuatan penuh, akan tetapi menempatkan beberapa wakilnya. Untuk pemain-pemain pelapis tidak diturunkan di Singapura karena lebih di fokuskan pada Djarum Indonesia Open Super Series 2009 yang akan berlangsung dari tanggal 16 – 21 Juni 2009.

Ditunggal putra, Indonesia menurunkan Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso. Keduanya berada di pul bawah yang kemungkinan bertemu dapat terjad