SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2009 : Dua Ganda Putri Indonesia Lolos

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 13, 2009

HYDERABAD, KOMPAS.com — Dua pasangan ganda putri Indonesia, Shendy Puspa Irawati/Meiliana Jauhari dan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berhasil maju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2009 di Hyderabad, India. Meskipun harus berjuang ekstra keras selama tiga set, pasangan Indonesia tersebut bisa lolos dari rintangan yang mengadang.

Dalam pertandingan di Gachibowli Indoor Stadium, Rabu (12/8), Shendy/Meiliana mampu bangkit dari ketinggalan. Sempat kalah 14-21 di set pertama dari pasangan Malaysia, Fong Chew Yen/Mooi Hing Yau, unggulan ke-10 ini bisa merebut dua game selanjutnya dengan kemenangan 21-13 21-18.

Perjuangan lebih berat lagi harus dilakoni Nitya/Greysia yang merupakan unggulan ke-13 karena mereka harus bertarung selama 1 jam 3 menit. Di set awal, finalis Singapura Terbuka ini kalah 19-21 dari pasangan Jepang, Shizuka Matsuo/Mami Naito, sebelum mereka bisa memenangkan dua set terakhir dengan 21-15 21-12.

Namun di babak 16 besar, Kamis (13/8), dua ganda putri Indonesia ini harus menghadapi tembok kokoh China. Shendy/Meiliana melawan unggulan 6 Ma Jin/Wang Xiaoli, sedangkan Nitya/Greysia bertemu unggulan kelima Du Jing/Yu Yang.

Di atas ke