SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

KEJUARAAN BULU TANGKIS TINGKAT NASIONAL DI PONTIANAK

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 28, 2009

Pontianak, 27/8 (Antara/FINROLL News) – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pontianak, Oktober mendatang menggelar kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional.

Pengurus Cabang PBSI Kota Pontianak, Sutarmidji, di Pontianak, Kamis, mengatakan kejuaraan itu digelar dalam rangka hari ulang tahun Kota Pontianak dan peresmian gedung bulu tangkis milik PBSI kota itu.

“Mudah-mudahan sebelum 23 Oktober gedung bulu tangkis milik Kota Pontianak bisa selesai,” katanya.

Ia mengatakan, akan bekerja sama dengan KONI Kalimantan Barat agar kejuaraan tingkat nasional tersebut berjalan lancar dan sukses, sehingga bisa menjadi barometer olahraga bulu tangkis di provinsi itu.

“Rencananya kami akan mengundang pemain bulu tangkis nasional untuk eksebisi dengan pebulutangkis lokal,” ujarnya.

Ia berharap insan pebulutangkis Kota Pontianak dan Kalbar, menyiapkan diri untuk bertanding pada kejuaraan tersebut karena selain sebagai ajang uji kemampuan juga memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

“Mudah-mudahan kejuaraan tersebut langkah awal kebangkitan olahraga bulu tangkis di kota ini,” kata Sutarmidji.

Ketua Umum KONI Kalbar, Syarief Machmud Alkadrie mengaku sangat mendukung rencana digelarnya kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional di Pontianak.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pengurus PBSI pusat terkait rencana akan digelarnya kejuaraan itu. Pada dasarnya mereka (PBSI pusat-