SEJAHTERA BADMINTON CLUB

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

PBSI SURABAYA TIDAK AMBIL JATAH PENGINAPAN PORPROV

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on September 16, 2009

Surabaya, 16/9 (Antara/FINROLL News) – Pengkot PBSI Surabaya berencana tidak mengambil jatah penginapan yang disiapkan panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Malang, karena akan membawa seluruh atlet dan ofisial menginap di Kota Batu yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Ketua Umum Pengkot PBSI Surabaya Abdul Chodir yang ditemui wartawan di Surabaya, Rabu, mengatakan rencana memindahkan penginapan atlet ke Kota Batu itu sudah disampaikan kepada KONI setempat dan disetujui.

Namun, PBSI Surabaya dipastikan harus kehilangan subsidi biaya akomodasi dan konsumsi peserta Porprov sebesar Rp55 ribu per orang, karena dana tersebut tidak bisa diuangkan. Biaya akomodasi dan konsumsi atlet serta ofisial juga harus ditanggung sendiri oleh PBSI Surabaya.

“Kami hanya ingin anak-anak fokus dan konsentrasi menghadapi pertandingan, sehingga Kota Batu jadi pilihan untuk menginap selama Porprov. Kalau menginap campur atlet daerah lain, kami khawatir konsentrasi anak-anak terganggu,” katanya.

Chodir tidak ingin target empat medali emas yang dibebankan KONI Surabaya kepada cabang olahraga bulu tangkis, meleset hanya karena ada masalah nonteknis.

Apalagi, ada sejumlah daerah pesaing yang telah mendatangkan pemain-pemain dari Klub Jaya Raya dan Djarum untuk mengejar medali emas, salah satunya tuan rumah Kota Malang.

“Kami optimistis empat medali emas itu bisa direbut dan tidak menutup kemungkinan bisa lebih,” ujar pemilik Klub Surya Baja Surabaya itu.

Pada Porprov 2007, Surabaya yang saat itu bertindak sebagai tuan rumah berhasil menyapu bersih tujuh medali emas yang diperebutkan, baik di nomor perorangan maupun beregu.

Chodir menambahkan, empat medali emas itu diharapkan dari kelompok putra, yakni tunggal, ganda dan beregu putra, serta satu emas lainnya dari ganda campuran.

Tim bulu tangkis Surabaya telah menjalani program latihan intensif sejak beberapa bulan lalu di klub Surya Baja dan akan diliburkan selama sepekan pada 17-23 September 2009 untuk merayakan Lebaran.

“Selama libur latihan, seluruh atlet diminta tetap menjaga kondisi fisik dan stamina. Kami juga telah membekali mereka beberapa program untuk menjaga kebugaran jasmani,” kata pelatih tim bulu tangkis Surabaya M. Nadip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,797 other followers

%d bloggers like this: