SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Sulut Gelar Turnamen Bulu Tangkis Flandy Limpele Cup

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 7, 2010

MANADO, Kompas.com – Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar kejuaraan terbuka bulu tangkis Flandy Limpele Cup. Turnamen ini akan digelar pada April 2010 di Gedung Olahraga Bulu Tangkis Arie Lasut Manado.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis (PBSI) Sulut, Jeferson Rumajar, mengatakan, kejuaraan terbuka ini juga akan diikuti pemain dari daerah lain.

“Bahkan terdapat atlet dari sejumlah negara di ASEAN dan Jepang akan mengikuti kejuaraan itu, sehingga diprediksikan kejuaraan itu bakal ramai,” kata Jeferson, Minggu (7/3/10).

Jeferson mengatakan kejuaraan ini sangat penting bagi Sulut, karena dengan tampilnya atlet-atlet dari luar akan berdampak positf bagi perkembangan cabang olahraga tersebut di daerah ini.

Kejuaraan ini akan menjadi ajang pembinaan bagi para atlet bulu tangkis Sulut, untuk mengukur kemampuan dengan atlet lainnya dari berbagai klub di Indonesia bahkan pemain luar negeri.

“Semakin meningkatnya frekuensi pertandingan yang diikuti akan berpengaruh baik bagi perkembangan prestasi atlet,” kata Jeferson.

Menurutnya, kejuaraan terbuka Flandy Limpele Cup, antara lain mempertandingkan semua umur dari kelompok usia dini, anak-anak, pemula h