SEJAHTERA BADMINTON CLUB

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

All England : Kido dan Hendra Ingin Juara All England

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 6, 2011

JAKARTA, KOMPAS.com – Ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan bertekad untuk merebut gelar All England untuk pertama kalinya saat mereka tampil kembali dalam turnamen tersebut pekan depan.

“Pasti kami penasaran karena belum pernah juara,” ujar Hendra saat menghadiri penandatanganan kerja sama PT Adaro Energy Tbk. dengan PT Flypower di Jakarta, Sabtu, untuk mendukung pasangan tersebut berlaga di ajang internasional.

All England adalah satu-satunya turnamen besar bulu tungkis perorangan yang belum pernah dimenangi Kido/Hendra setelah pasangan tersebut juara di SEA Games, Asian Games, Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

Soal kondisi cedera lututnya yang ia derita saat meraih medali emas Asian Games November tahun lalu, Hendra mengatakan sudah membaik. “Lutut sudah tidak ada masalah, saya sudah bisa bermain dengan normal,” katanya.

Keinginan untuk meraih juara pada All England kali ini juga disampaikan Markis Kido yang bersama Hendra mencapai semifinal pada tahun lalu. “Kami tidak pernah juara di situ, pasti ingin juara kalau bisa,” katanya.

Menurut pelatih mereka, Sigit Pamungkas, peluang pasangan tersebut cukup besar jika mereka mampu melalui babak perempat final dengan baik.

Pada perempat final turnamen Super Series Premier berhadiah 350 ribu dolar AS tersebut, Kido/Hendra yang menjadi unggulan keempat itu berpeluang bertemu musuh bebuyutan mereka Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia. “Tetapi harus diwaspadai juga pasangan-pasangan muda seperti dari Korea, Jepang dan China,” tambah Sigit yang akan mendampingi pasangan tersebut bertanding.

Soal persiapan, Sigit mengatakan, meskipun pasangan peringkat empat dunia itu ambil bagian dalam liga di China, namun persiapan mereka cukup baik. “Justru keikut-sertaan mereka di liga China menjadi bahan evaluasi saya apakah penampilan mereka cukup baik, terutama Hendra yang habis cedera lutut,” kata Sigit.

“Tampaknya mereka baik-baik saja, bahkan mereka mengalahkan pemain China juara Malaysia Super Series (Chai Biao) dan pemain China lainnya, Xu Chen. Bisa juga dianggap lawan latih tanding,” tambahnya.

Adapun mengenai kerjasama dengan Flypower yang sudah setahun ini menjadi sponsor Kido/Hendra, presiden direktur PT Adaro, Garibaldi Thohir mengatakan, kerjasama tersebut merupakan bentuk dukungan untuk kemajuan generasi muda yang berjuang mengharumkan bangsa.

Sedangkan Hariyanto Arbi, komisaris utama PT Flypower, menyatakan dukungan Adaro sangat berarti bagi mereka dalam memberikan dukungan bagi kesuksesan atlet nasional binaannya. Kido/Hendra akan bertolak menuju Birmingham, Inggris, pada Minggu (6/3) untuk mengikuti All England yang berlangsung 8-13 Maret.

One Response to “All England : Kido dan Hendra Ingin Juara All England”

  1. Fans@dan said

    I wish it’s comes true…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You