SEJAHTERA BADMINTON CLUB

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Beasiswa Bulutangkis; PB Mutiara Bandung Adakan Audisi

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 10, 2011

Bulutangkis.com – Olahraga bulutangkis masih merupakan salah satu pilihan bagi anak-anak Indonesia untuk meraih prestasi di bidang olahraga. Beberapa klub bulutangkis ternama di Indonesia menyediakan beasiswa bulutangkis bagi anak-anak Indonesia yang berminat menekuni olahraga bulutangkis. Salah satu diantaranya PB Mutiara Bandung, klub bulutangkis yang berada di kota Bandung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kembali tahun ini PB Mutiara Bandung yang telah berdiri sejak tahun 1967 membuka kesempatan untuk bagi anak-anak Indonesia dari seluruh tanah air untuk berlatih bulutangkis. PB Mutiara Bandung menyediakan beasiswa bulutangkis kepada anak-anak Indonesia yang dianggap berbakat pada olahraga bulutangkis.

Kesempatan pemberian beasiswa bulutangkis PB Mutiara Bandung melalui seleksi akan diberikan kepada anak-anak Indonesia berusia 11 tahun – 16 tahun (tahun kelahiran 2000 – 1995). Seleksi akan diadakan pada tanggal 21 – 23 Juni 2011 jam 10.00 wib bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) PB Mutiara yang baru dengan alamat Jalan Babakan, Cibeureum No. 55, batas kota Bandung Barat (belakang Hotel Endah Parahyangan).

Peserta diharapkan membawa dokumen-dokumen pendukung seperti Akte kelahiran, Kartu Keluarga, Ijazah dan buku rapor sekolah berupa aslinya dan fotocopinya. Pendaftaran tidak dikenakan biaya apapun, peserta hanya membawa peralatan bulutangkis untuk mengikuti seleksi bulutangkis. Informasi lebih jauh dapat menghubungi Muhammad Hanifah, telepon : 081221035949.

PB Mutiara belum bisa memastikan jumlah yang diterima. ‘’Ini sangat tergantung dari peserta yang memenuhi kiteria yang kami tentukan,’’ jelas Umar Jaidi M.Pd, pembina klub PB. Mutiara Bandung kepada Bulutangkis.com Selasa malam (07/06/11).

Lebih jauh Umar Jaidi menjelaskan bahwa bentuk seleksi ataupun audisi berupa penilaian kemampuan teknis bulutangkis calon atlit-atlit saat bermain bulutangkis. Selanjutnya ada tes fisik.

Atlit-atlit yang diterima ada dua kategori, yang pertama adalah atlit-atlit lolos seleksi dengan mendapat beasiswa pelatihan bulutangkis termasuk biaya pemondokan. Sedangkan yang kedua, PB Mutiara akan menerima calon atlit bulutangkis, namun biaya pemondokan menjadi tanggungan atlit. Biasanya untuk beasiswa yang cara kedua selalu didiskusikan dengan pihak orang tua sebelum diberikan.

Selain itu PB Mutiara Bandung juga melakukan perekrutan atli-atlit bulutangkis melalui jalur khusus dengan melakukan tes kepada atlit-atlit yang dinilai berprestasi pada turnamen-turnamen yang ada.

‘’Atlit-atlit baru akan diberikan kesempatan dalam satu tahun,” jelas Umar Jaidi mengenai evaluasi perkembangan atlit-atlit yang menerima beasiswa dari PB Mutiara Bandung.

Sebagai klub papan atas PB Mutiara Bandung telah banyak menghasilkan atlit-atlitnya seperti Andre Marteen, Hera Desi Ana, Ricky Karanda, Sandi Darma Kusumah, Suci Rizki Andini, Dwi Agustiawati, Budi Hartono, Ayu Rahmasari, Gaby Himawan dan Tiara Rosalia Indah. Selain itu nama-nama lain yang pernah berada di PB Mutiara Bandung adalah Christian Hadinata, Tjun Tjun, Ivana lie, Imelda Wiguna, Heryanto, Budi Santoso, Ema Emawati, Enroe, Devi Sukma Wijaya dan Sakti Kusumah.

Bagi atlit-atlit muda yang ingin menekuni bulutangkis ini merupakan kesempatan emas untuk meraih beasiswa bulutangkis dari PB Mutiara, salah satu klub bulutangkis papan atas Indonesia. PB Mutiara Bandung kini mendapat dukungan dari Cardinal, salah satu perusahaan garmen di Indonesia. (*)

8 Responses to “Beasiswa Bulutangkis; PB Mutiara Bandung Adakan Audisi”

  1. fifit riyanti said

    aku suka bad minton dari dulu.aku juga ingin dapat bea siswa . tapi bagaimana?orang tua terus suport aku.supaya jadi pemain bad minton yang handal.setelah aku pikir keinginan orang tua itu segalanya.aku ingin ikut acara ini tapi aku tidak mempunyai bakat bulu tangkis.lalu aku harus apa?

    Like

  2. muhammad pebi romdhani said

    pak mau tanya apa masih ada pendaftaran seleksi hari ini?

    Like

  3. saydatin ainun fiya said

    pak boleh nggak aku ikut audisi tapi tanpa ijasah/raport soal nya aku masih kelas5 sd

    Like

  4. Debby Sinthya RamaDhany
    aku suka badminton dari keci .tapi,orang tuaku agak kurang berminat kalau aq ikut badminton ???……,aq ingin ikut audisi mutiara bandung.Semoga aja aku bisa mengejar cita2 aku menjadi pemain badminton yang terkanal dan biza membawa nama baik bangsa dan orang tua.