SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Djarum Indonesia Open Premier Superseries 2011 : Drama Kekalahan Lin ‘Super’ Dan

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 24, 2011

Bulutangkis.com – Pebulutangkis tangguh asal China, yang juga merupakan unggulan dua secara mengejutkan tumbang di tangan pebulutangkis asal Jepang, Sho Sasaki dengan cukup mudah, 21-12, 21-18 dalam waktu 38 menit di babak kedua Djarum Indonesia Open Premier Superseries 2011 yang berlangsung kemarin malam (Kamis, 23/06/11).

Kejutan ini menambah daftar kegagalan para unggulan dari China, setelah sebelumnya, unggulan di tunggal putri, Wang Shixian (unggulan 1) dan Wang Xin (unggulan 2) takluk dari lawan-lawannya, masing-masing di babak kedua dan pertama.

Lin Dan yang bermain tidak maksimal memang kelihatan sulit mengendalikan permainan Sho Sasaki yang tampil bagus. Perolehan poin yang didapatkan oleh Sho Sasaki memang relatif mudah. Lin Dan, yang di Final Singapura Open Superseries sebelumnya mengalami sakit perut, mengaku masih merasa sakitnya itu di turnamen ini sehingga mengganggu permainannya.

“Tadi memang tidak tampil maksimal. Masih sakit perut. Sebelum datang ke Indonesia, pelatih saya sudah bilang ke saya untuk bermain sebisa mungkin aja,” ujar Lin Dan.

Ditanya mengenai kekalahan WO-nya di Singapura Open Superseries pekan lalu dari Chen Jin, Lin Dan mengaku tidak ada unsur kesengajaan untuk menaikkan peringkat Chen Jin dalam rangka pengejaran poin ke Olimpiade 2012.

“Kemarin itu murni karena sakit,” ungkapnya. (Eko)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in: