SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Djarum Sirkuit Nasional Bali 2011 : Devi/Kehsya Juara di Bali

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on October 16, 2011

Bulutangkis.com – Devi Tika Permatasari/Kehsya Nurvita kembali menjadi juara di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas). Kali ini GOR Purna Krida di Kerobokan menjadi saksi bisu kehebatan mereka untuk unjuk gigi, dan kembali menjadi juara.

Setelah berjibaku dan menyingkirkan beberapa pasangan mantan Pelatnas di babak-babak sebelumnya, di partai puncak, Devi/Kehsya mampu mengatasi pasangan Pusdiklat Jaya Raya, Eri Oktaviani yang berduet dengan Rizky Amelia Pradipta, Rizky sendiri telah meraih gelar juara tunggal putri dipertandingan sebelumnya.

Menghadapi pemain yang memang bukan spesialis ganda itu, Devi/Kehsya yang pernah menjadi bagian dari tim nasional bulutangkis dan menempa kemampuannya di Cipayung, berhasil menang dengan dua game langsung. Mereka unggul 21-13 dan 21-13 untuk bisa mengukuhkan diri sebagai peraih juara ganda putri dan berhak atas hadiah sebesar Rp 14.400.000.

”Tentu saja kami menang, ini gelar kedua kami di tahun 2011 ini,” ujar Devi.

Devi sendiri bukanlah nama baru di arena Djarum Sirnas. Ia sempat berjaya di tahun 2009 hingga pertengahan 2010, dimana ia bersama Nadya Melati menjadi pasangan yang tak terkalahkan di 9 Djarum Sirnas yang sudah digelar sejak 2009 lalu.

Gelar di nomor ganda putri ini menggenapi kemenangan Devi di Djarum Sirnas Bali. Ia sebelumnya juga berhasil menjadi juara di nomor ganda campuran, bersama dengan Ardiansyah Putra ia pun berhasil muncul di partai puncak, tetapi ia tak harus memeras keringat setelah lawannya Tri Kusharjanto/Kehsya Hanadia memutuskan untuk tidak bertanding dan otomatis memberinya kemenangan.

”Bermain di dua nomor tentu saja menguras stamina, tetapi jika kita mendapatkan waktu yang cukup untuk beristirahat dan jeda pertandingan yang cukup lama, tentu hal ini tidak menjadi masalah,” ujarnya.

Fauzi Juara Lagi

Mimpi Fauzi Adnan untuk meraih Gelar juara kedua pada perhelatan Djarum Sirkuit Nasional 2011 akhirnya terwujud. Dalam laga final Sirnas Bali yang berlangsung di GOR Purna Krida, Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu (15/10), pemain Jara Raya Suryanaga ini berhasil mengalahkan pemain Pusdiklat Jaya Raya, Adi Pratama, 21-19 dan 21-12.

Tak seperti biasanya, Fauzi bermain cukup tenang dalam laga ini. Tapi, Adi juga bermain cukup baik hingga rally poin pun tak terelakkan di set pertama. Fauzi yang lebih siap berhasil menutup set ini dengan skor ketat, 21-19.

Memasuki set kedua, Fauzi tampil lebih dominan. Apalagi, Adi banyak melakukan kesalahan yang membuatnya banyak kehilangan poin. Fauzi pun menutup laga ini dengan kemenangan 21-12.

Gelar di Bali membuat Fauzi berhasil mempertahankan gelar juara seperti yang diraihnya di Sirnas Pangkalpinang, September lalu.

”Tentunya senang menjadi juara lagi. Lawan bermain bagus, tapi saya juga tampil cukup baik,” papar Fauzi usai laga. (djarumbadminton.com)

Hasil pertandingan babak final (Sabtu, 15/10/11)
Kelompok Dewasa
TUNGGAL DEWASA PUTRA:
– Fauzi Adnan vs Adi Pratama 21-19,21-12
TUNGGAL DEWASA PUTRI:
– Silvina Kurniawan (PB. SURYA BAJA) vs Rizky Amelia Pradipta (PUSDIKLAT JAYA RAYA) [7] 21-10, 21-12
GANDA DEWASA PUTRA-GDPA:
– Dwi Setiawan/Hadi Saputra vs I Komang Sandi/Moch Andrean 21-10, 21-10
GANDA DEWASA PUTRI:
– Devi Tika Permatasari (PB. SGS PLN BANDUNG)/Kesya Nurvita (PB. SGS PLN BANDUNG) [1] vs Eri Oktaviani (PUSDIKLAT JAYA RAYA) [4]/ Rizky Amelia Pradipta (PUSDIKLAT JAYA RAYA) 21-13, 21-13
GANDA CAMPURAN DEWASA:
– Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari vs Trikus Harjanto/Kesya Nurvita Menang w.o

Kelompok Taruna
TUNGGAL TARUNA PUTRA:
– Jonatan Crhistie [13] (PB. TANGKAS ALFAMART) vs Fikri Ihsandi  [3]   (PB. TANGKAS ALFAMART) 21-18, 21-16
TUNGGAL TARUNA PUTRI:
– Sheren Regina Natsir (PELATPROV DKI) vs Ruselly Hartawan (PUSDIKLAT JAYA RAYA)  19-21, 21-16, 21-17
GANDA TARUNA PUTRA:
– Apid Rosidin/Rino Apriano vs R. Eka Fajar K/Rian Swastedian 24-22, 21-13
GANDA TARUNA PUTRI:
– Mega Cahya P (PUSDIKLAT JAYA RAYA)/ Sheren Regina Natsir (PELATPROV DKI)  vs Lia Ersalita (PUSDIKLAT JAYA RAYA)/Ruselly Hartawan (PUSDIKLAT JAYA RAYA) [4]  21-15, 21-12
GANDA CAMPURAN TARUNA:
– Apid Rosidin/Mareta Dea Geovani  vs Rino Apriano/Imma Muthlah Khairunnisa  21-15, 21-15

Kelompok Remaja
TUNGGAL REMAJA PUTRA:
– Vicky Angga Saputra (PB. TANGKAS ALFAMART) [6] vs Rico Hamdani (PB. TANGKAS ALFAMART) [3] vs 21-15, 21-8
TUNGGAL REMAJA PUTRI:
– Putri Sekartaji (RAGUNAN) [3] vs Afni Fadilah (PB. INDOCAFE MEDAN) [2] 22-20, 21-17
GANDA REMAJA PUTRA:
– Rizko Azzuro/Wildan Atmaja vs Altof Basriq/M. El Hakil 21-13, 21-16
GANDA REMAJA PUTRI:
– Berliyan Sudrajat/Meyrisa Cindy Sahputri  vs Clara T