SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Swiss Terbuka GPG : Tinggal Taufik yang Bertahan; Kembali Cedera, Peter Gade Terpaksa Mundur

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 15, 2012

JAKARTA, Kompas.com — Hanya tunggal senior Taufik Hidayat yang bertahan di babak ketiga Swiss Terbuka GPG setelah dua tunggal lainnya tersingkir, Rabu (Kamis WIB).

Taufik Hidayat yang diunggulkan di tempat 10 maju ke babak ketiga dengan  menyingkirkan pemain asal Swedia, Henri Hurskainen. Seperti biasa, taufik kesulitan menghadapi pemain yang belum ia kenal gaya permainannya.

Lewat pertarungan ketat, Taufik lolos dengan kemenangan rubber game, 17-21  21-12 21-16, dalam pertandingan yang memakan waktu 59 menit.

Di babak ketiga, taufik akan ditantang pemain China, Du Pengyu, yang diunggulkan di tempat kedelapan.

Dengan hasil ini, Taufik juga menjadi satu-satunya tunggal putra yang masih bertahan. Sebelumnya, Tommy Sugiarto dan Andre Kurniawan Tedjono gagal melangkah ke babak berikutnya.

Tommy disingkirkan pemain muda Denmark, Viktor Axelsen, 18-21 12-21. Adapun pemain PB Djarum, Andre Kurniawan Tedjono, tersungkur menghadapi unggulan keempat asal China, Chen Jin. Andre kalah 13-21 10-21.

Sementara itu, Kekecewaan kembali harus diterima pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Peter Gade. Setelah kandas di babak pertama All England, kini Gade terpaksa mundur di babak kedua turnamen Swiss Terbuka karena cedera.

Pemain berusia 35 tahun yang akan pensiun seusai olimpiade di London ini memberi kemenangan walk over (WO) untuk pemain Jepang, Kazumasa Kazai.

Mundurnya Gade secara tidak langsung juga menguntungkan pemain China, Chen Jin. Juara dunia 2010 ini tengah berupaya menggusur Gade dari peringkat empat dunia agar dia bisa lolos ke Olimpiade London.

Chen Jin memastikan lolos ke babak ketiga Swiss Terbuka setelah mengalahkan pemain Indonesia, Andre Kurniawan Tedjono. Jika bisa juara, Chen Jin memiliki peluang menggusur Gade karena ia akan mendapat tambahan 7.000 poin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in: