SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Top 100 BWF World Ranking Wisnu Yuli dan Ahsan/Hendra Tembus 100 Besar

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on November 12, 2012

Bulutangkis.com – Tunggal putra, Wisnu Yuli Prasetyo dan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan menembus 100 besar dunia. Demikian hasil peringkat pebulutangkis dunia yang dirilis Badminton World Federation (BWF) hari Kamis lalu (08/11).

Wisnu Yuli kini menjadi tunggal putra Indonesia yang kedelapan berada di seratus besar dunia setelah Simon Santoso (5), Taufik Hidayat (13), Sony Dwi Kuncoro (16), Dionysius Hayom Rumbaka (24), Tommy Sugiarto (29), Alamsyah Yunus (31), dan Andre Kurniawan Tedjono (52). Tepatnya Wisnu kini berada di peringkat 100 dunia, naik 4 tingkat dari peringkat minggu sebelumnya.

Walau masih terpaut jauh dari tujuh pebulutangkis Indonesia yang berada di atasnya namun pencapaian Wisnu ini masih lebih baik dari teman-teman seangkatannya seperti Alrie Guna Dharma (129) yang sempat mengenyam pelatihan di Pelatnas Cipayung. Dan tiga teman lainnya yang masih berada di Pelatnas Cipayung seperti Riyanto Subagja (139), Evert Sukamta (157) dan Shesar Hiren Rhustavito (158). Terakhir Wisnu bertarung di Taiwan Grand Prix Gold bulan Okotber lalu, namun sayang langkah Wisnu hanya menggapai babak semifinal.

Ahsan/Hendra yang baru dipasangkan usai Olimpiade London memperlihatkan hasil yang menggembirakan dengan menembus 100 besar dunia. Tepatnya Ahsan/Hendra kini berada di peringkat 98 dunia dari peringkat 101 pada minggu sebelumnya. Sementara Bona Septano yang kini berpasangan deng