SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Jepang Siap Cetak Rekor Baru

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 22, 2013

Bulutangkis.com – Menempati posisi non unggulan di grup D semangat yang luar biasa dari para pemain Jepang membuat mereka mampu membalikkan keadaan dan mendepak Denmark dari tahta juara. Kenichi Tago menjadi pahlawan di sektor tunggal sedangkan Takahashi bersaudara di sektor putri mengamankan dua poin untuk memastikan kemenangan Jepang. Hasil ini sekaligus membuat Jepang terhindar dari China serta membuka peluang bagi tim negeri sakura untuk mengukir sejarah baru melenggang ke empat besar.

Seperti yang dikatakan oleh kepala pelatih Jepang, Park Joo Bong, sektor ganda campuran merupakan yang terlemah dimiliki oleh Jepang. Namun duo Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda tidak lantas menyerah begitu saja kepada peraih perunggu Olimpiade London 2012, Joachim Fischer/Christinna Pedersen. Sempat merebut gim pertama, 21-17, Hirokatsu/Miyuki harus merelakan dua gim berikutnya setelah berjibaku lebih dari satu jam, 15-21, 18-21.

Tunggal nomor satu Jepang, Kenichi Tago tidak gentar menghadapi Jan O Jorgensen di pertandingan selanjutnya meskipun dari catatan empat pertemuan terakhir, Tago senantiasa menelan kekalahan. Takluk 13-21 di gim pertama, Tago berhasil memaksakan rubber dengan merebut set kedua, 21-19. Pada awal gim ketiga sempat terjadi beberapa kontroversi tentang keputusan hakim garis dan kesalahan servis yang dilakukan oleh Jorgensen. Keputusan yang tak disangka juga terjadi pada momen-momen krusial saat Tago unggul 25-24 atas Jorgensen. Saat kedua pemain mengira poin akan menjadi milik Tago namun keputusan wasit jus