SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Piala Sudirman 2013: Malaysia Gagal ke Perempat Final, Indonesia KEMBALI Bertemu China

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 22, 2013

13691485331670791784Pertandingan terakhir babak penyisihan group A Piala Sudirman 2013 antara Indonesia melawan China telah selesai Selasa sore tadi. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh China 5-0, yang akhirnya menempatkan China dan Indonesia sebagai juara dan runner-up Group A .

Sebuah kejutan di Piala Sudirman 2013 ini terjadi di group C. Unggulan pertama group sekaligus tuan rumah Malaysia harus mengalami kegagalan dan tidak lolos dari babak penyisihan group. Malaysia di hari pertama secara mengejutkan dikalahkan oleh China Taipei 2-3. China Taipei yang tidak diunggulkan melanjutkan kejutannya di Group C ini dengan mengalahkan unggulan kedua Jerman secara telak 5-0, sekaligus mengantarkan Taipei lolos ke perempat final sebagai juara group. Pertandingan terakhir antara Malaysia dan Jerman malam ini menjadi pertarungan hidup mati untuk memperebutkan posisi runner-up group. Dengan susah payah, pertandingan yang menegangkan akhirnya dimenangkan oleh Jerman 3-2.

8 negara yang berhasil lolos ke babak perempat final adalah:

Group A: China (juara group), Indonesia (runner-up group)
Group B: Korea Selatan, Thailand
Group C: China Taipei, Jerman
Group D: Jepang, Denmark

Seusai pertandingan Malaysia melawan Jerman, undian babak perempat final pun dilakukan malam ini. Hasil undian babak perempat final sebagai berikut:

China vs Indonesia
Taipei vs Denmark
Korea vs Jerman
Jepang vs Thailand

3 Responses to “Piala Sudirman 2013: Malaysia Gagal ke Perempat Final, Indonesia KEMBALI Bertemu China”

  1. INA memang kalah Tapi Kalah dgn Terhormat

    Like