SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Tiga Juara Baru Dipastikan Akan Muncul di Djarum Indonesia Open 2013

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 10, 2013

JAKARTA, KOMPAS.com - Djarum Indonesia Open 2013 dipastikan akan memunculkan tiga juara baru. Jelang dimulainya turnamen, dua juara bertahan menyatakan mundur, yakni Simon Santoso karena cedera pinggang, dan ganda campuran Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Simon keluar sebagai juara tahun lalu, setelah mengalahkan wakil China, Du Pengyu di final. Sementara Sudket/Saralee mengalahkan ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Selain tunggal putra dan ganda campuran, nomor lain yang pasti akan memunculkan juara baru adalah ganda putra.Juara bertahan dari Korea, Chung Jae-sung/Lee Yong-dae, kini tak lagi bersama. Chung Jae-sung telah gantung raket usai Olimpiade London 2012. Sementara Lee Yong-dae telah memiliki partner baru, yakni Ko Sung-hyun yang sebelumnya berpasangan dengan Yoo Yeon-seong.

Tak sampai satu tahun sejak dipasangkan usai Olimpiade London 2012, ganda Korea ini telah mencapai peringkat satu dunia. Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae tahun ini turun di Djarum Indonesia Open, sebagai unggulan kedua, karena saat drawing disusun mereka masih berada di peringkat dua, di bawah ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dengan pasangan baru, Lee Yong-dae tetap jadi salah satu kandidat kuat juara tahun ini.

Selain dua juara bertahan, beberapa pemain juga sudah pasti mengundurkan diri dari turnamen. Kabar pertama datang dari Chinese Badminton Association yang menyatakan pengunduran diri Lin Dan, yang sudah pasti mengecewakan para pecinta bulu tangkis tanah air.

Selain Lin Dan dan Simon, ada tiga atlet tunggal putra yang akhirnya mengundurkan diri, yakni Srikanth K (India), Chan Yan Kit (Hongkong) dan Scott Evans (Irlandia).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in: