SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

Tiga Juara Baru Dipastikan Akan Muncul di Djarum Indonesia Open 2013

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 10, 2013

JAKARTA, KOMPAS.com - Djarum Indonesia Open 2013 dipastikan akan memunculkan tiga juara baru. Jelang dimulainya turnamen, dua juara bertahan menyatakan mundur, yakni Simon Santoso karena cedera pinggang, dan ganda campuran Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Simon keluar sebagai juara tahun lalu, setelah mengalahkan wakil China, Du Pengyu di final. Sementara Sudket/Saralee mengalahkan ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Selain tunggal putra dan ganda campuran, nomor lain yang pasti akan memunculkan juara baru adalah ganda putra.Juara bertahan dari Korea, Chung Jae-sung/Lee Yong-dae, kini tak lagi bersama. Chung Jae-sung telah gantung raket usai Olimpiade London 2012. Sementara Lee Yong-dae telah memiliki partner baru, yakni Ko Sung-hyun yang sebelumnya berpasangan dengan Yoo Yeon-seong.

Tak sampai satu tahun sejak dipasangkan usai Olimpiade London 2012, ganda Korea ini telah mencapai peringkat satu dunia. Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae tahun ini turun di Djarum Indonesia Open, sebagai unggulan kedua, karena saat drawing disusun mereka masih berada di peringkat dua, di bawah ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Dengan pasangan baru, Lee Yong-dae tetap jadi salah satu kandidat kuat ju