SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2009
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 5,029 other followers

HERYANTO: PEMAIN MUDA PERLU DITURUNKAN LAWAN CHINA

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 12, 2009


Semarang, 12/5 (Roll News) – Mantan pebulutangkis tunggal putra nasional, Heryanto Arbi berpendapat, Indonesia perlu menurunkan pebulu tangkis muda saat bertemu tuan rumah China pada babak penyisihan grup 1B kejuaraan bulu tangkis beregu campuran dunia Piala Sudirman yang saat ini berlangsung di Guangzhou, China.

“Kalau pada babak penyisihan, kita tidak perlu tampil maksimal lawan China supaya bisa menghemat tenaga saat bertanding pada babak semifinal,” katanya ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut juara All England dua kali (1993-1994) tersebut, dengan menurunkan pemain muda tentunya memberi kesempatan kepada mereka bertarung melawan pebulu tangkis dunia sehingga mereka mendapat pengalaman dan pelajaran berharga dari China.

“Jadi lebih baik kita simpan kekuatan saat bertemu China pada babak penyisihan, sedangkan untuk semifinal tentunya harua turun dengan kekuatan penuh karena akan menentukan langkah kita untuk mencapai babak final,” kata Heryanto Arbi yang tiga kali membela Indonesia pada perebutan Piala Sudirman.

Tetapi, kata pebulutangkis yang dibesarkan PB Djarum Kudus tersebut, kalau akhirnya Indonesia maju ke babak final dan bertemu tuan rumah China, mau-tidak mau harus tampil dengan kekuatan terbaiknya dan semangat yang tinggi.

Tim Indonesia memastikan langkah maju ke babak semifinal setelah berhasil memenangkan dua pertandingan pada babak penyisihan grup 1B, yaitu menang atas Jepang (4-1) dan menang atas Inggris (3-1).

Pertandingan terakhir pada babak penyisihan grup 1B melawan China hanya menentukan juara dan runner up grup karena apapaun hasil pertandingan melawan Lin Dan dan kawan-kawan tidak mempengaruhi hasil Sony Dwi Kuncoro dan kawan-kawan melangkah ke babak empat besar.

Sementara itu mantan pebulu tangkis nasional lainnya, Hastomo Arbi mengatakan, untuk pertandingan babak empat besar calon lawan Indonesia, seperti Malaysia, Denmark, dan Korea Selatan memang memiliki kelemahan dan kelebihan,

Pahlawan Piala Thomas 1984 tersebut mengatakan, kalau bertemu Denmark maka peluang tunggal putra yang akan diwakili Sony Dwi Kuncoro sedangkan Denmark adalah Peter Gade tentunya sama 50:50, kemudian tunggal putri (Maria Kristin) bertemu Tine Rasmussen (Denmark) tampaknya peluangnya berat.

Untuk ganda putra, peluangnya lebih besar Indonesia 55-45 dibandingkan Denmark, sedangkan untuk ganda putri peluangnya sama 50:50.

Apabila bertemu Korea Selatan pada babak semifinal, menurut dia, peluangnya juga masih ada karena tim Negeri Ginseng ini memiliki kekuatan di ganda putra, ganda putri, dan tunggal putri.

“Kita harus bisa mengambil salah satu dari ketiga nomor tersebut untuk meraih kemenangan karena untuk tunggal putra dan ganda campuran kemungkinan bisa kita rebut,” katanya.

Kemudian, kata dia, kalau bertemu Malaysia, tentunya peluangnya juga terbuka lebar meskipun untuk tunggal putra mereka memiliki Lee Chong Wei dan ganda putra Koo Kien Keat/Tan Boon Heong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: