SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2009
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 5,029 other followers

Hendrawan Hengkang, Program Latihan di Pelatnas Tetap Lancar

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 24, 2009


JAKARTA, KOMPAS.com – Hendrawan telah mundur dari Pelatnas Cipayung. Meskipun demikian, program latihan untuk sektor tunggal putra yang menjadi spesialisasinya, tak terpengaruh.

Hal itu dikatakan Kasubid Pelatnas PB PBSI Christian Hadinata. Menurutnya, asisten pelatih selama Hendrawan masih berada di bawah atap Cipayung, Davis Efraim, bisa meneruskan program di pelatnas.

“Program latihan di pelatnas tetap berjalan, meski Hendrawan keluar. Kan kita ada asisten pelatih. Meskipun demikian, saya tetap berharap segera mendapat pelatih pengganti Hendrawan,” kata Christian di Jakarta, Sabtu (23/5).

Apalagi, kata dia, program latihan di pelatnas tidak mengenal libur kecuali libur hari besar seperti hari raya keagamaan.

Christian mengaku, mereka belum tahu siapa yang bakal mengantikan posisi pelatih tunggal putra nanti. Pasalnya, PBSI belum melakukan komunikasi membahas masalah tersebut.

Namun dia memastikan, pengganti Hendrawan sudah ada sebelum kejuraan dunia bulu tangkis pada 10-16 Agustus 2009 di India.

Sementara itu Sekjen PBSI, Jakob Rusdianto mengatakan, dalam waktu dekat PBSI akan melakukan rapat untuk mencari siapa yang akan mengisi posisi pelatih pelatnas itu. “Mungkin dalam satu-dua hari ini kami akan membahas pelatih tunggal putra itu,” katanya.

Disamping itu, Jakob mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan bertemu dengan Hendrawan untuk membicarakan rencana kepindahan mantan juara dunia 2001 itu untuk menjadi pelatih di Malaysia.

Ditempat terpisah, Hendrawan mengatakan dia berangkat ke Malaysia untuk mengawali kariernya sebagai pelatih atlet negara jiran itu pada Juli nanti. Dia akan terikat kontrak selama dua tahun.

“Keputusan ini memang berat, apalagi selama ini saya selalu berjuang untuk Indonesia. Sementara saya sudah harus profesional, memikirkan masa depan keluarga,” kata Hendrawan.

Peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu berharap masyarakat tidak mempertanyakan rasa nasionalismenya saat memutuskan melatih di luar negeri. Ayah dua anak itu mengatakan, dia ke Malaysia hanya seorang diri, sedangkan keluarga tetap tinggal di Indonesia.

“Mundurnya saya ini, semoga PBSI bisa lebih baik,” kata mantan pebulu tangkis yang bulan depan genap berusia 37 tahun itu.

Namun Hendrawan belum memikirkan rencana selanjutnya setelah selesai kontrak dengan Malaysia nanti. “Kalau dibutuhkan saya siap kembali melatih di Indonesia,” ujarnya.

Kakak ipar pemain ganda putra Hendra Setiawan itu mulai masuk pelatnas pada 1993 sebagai pemain tunggal putra, yang menghasilkan medali perak Olimpiade Sydney 2000. Dia juga menjadi juara dunia 2001, dan membantu Indonesia memenangi Piala Thomas pada 1998, 2000 dan 2002.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: