SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    February 2010
    M T W T F S S
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 5,029 other followers

Langkah Fenomenal Flypower Dukung Markis Kido dan Hendra Setiawan 3 Tahun

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on February 9, 2010


Bulutangkis.com – ‘’Finally, Its Official !!!! Markis Kido And Hendra Setiawan (Olympic Gold medal beijing & World Champions for Man Double) sign their contract with FLYPOWER as our new BRAND AMBASSADOR,’’ demikian bunyi update status Arbi – Flypower di Facebook pada hari Jumat lalu (05/02/10). Pada page Arbi – Flypower tersebut tertera juga foto-foto suasana penandatangaan kontrak antara Markis Kido, Hendra Setiawan dan Haryanto Arbi dari Flypower.

Penandatanganan kontrak antara Markis Kido dan Hendra Setiawan dengan Flypower membuat sebagian komunitas bulutangkis Indonesia kaget dengan langkah yang diambil kedua atlit pelatnas yang berniat mengundurkan diri dari pelatnas ini. Banyak pihak yang menduga bahwa jika pun Markis Kido dan Hendra keluar dari pelatnas mereka akan tetap mengikat kontrak dengan sponsor yang selama ini bekerja sama dengan PBSI.

Seperti langkah beberapa atlit bulutangkis yang keluar dari pelatnas pada awal tahun 2009 seperti Taufik Hidayat, Alvent Chandra Yulianto, Hendra Aprida Gunawan juga beberapa mantan atlit pelatnas lainnya melanjutkan kontrak dengan sponsor perusahaan yang sama saat mereka berada di pelatnas. Bahkan Taufik Hidayat dengan sponsor yang sama tersebut melanjutkan kerjasama dengan mengeluarkan satu produk (clothing) yang menggunakan nama Taufik Hidayat sebagai brand.

Penandatanganan kontrak Markis Kido dan Hendra Setiawan dengan Flypower membuat semakin nyata langkah mereka berkiprah di bulutangkis profesional sepanjang tahun 2010 ini. Namun sedikit menyisakan tanda tanya bagi pemerhati bulutangkis Indonesia.

Dalam satu pertemuan singkat dengan Haryanto Arbi saat mabar forum Pbdjarum.com pada hari Sabtu lalu (06/02/10) di Hall PB Djarum Petamburan, Jakarta, Haryanto Arbi hanya mengungkapkan tanda tangan kontrak tersebut ‘masih berupa pemanasan’. Tanpa menjelaskan lebih lanjut makna ‘pemanasan’ tersebut.

Haryanto Arbi menyampaikan bahwa Flypower bekerjasama dengan Markis Kido dan Hendra Setiawan selama 3 tahun, saat pembicaraan pada kesempatan lain. ‘’Kita memang belum pulikasikan secara resmi menunggu seluruhnya beres dulu,’’ jelas Haryanto Arbi tanpa menjelaskan lebih lanjut hal-hal yang belum beres.

Mengikuti langkah yang dilakukan Flypower menggandeng Kido dan Hendra yang merupakan dua bintang pelatnas untuk berkiprah di ajang bulutangkis dunia sedikitnya menyisakan pertanyaan lain. Saat kami tanyakan apakah langkah yang dilakukan Flypower menggandeng Kido dan Hendra juga berpartner dengan pihak lain, ‘’Sampai sekarang sih masih sendiri. Belum kepikiran gandeng partner lain.’’ dengan tertawa kecil Haryanto Arbi mengungkapkan.

Dengan penandatanganan kontrak ini pelatnas akan kehilangan Markis Kido dan Hendra Setiawan yang merupakan idola bagi atlit-atlit pelatnas lainnya khususnya atlit-atlit pelatnas pratama.

Perihal langkah Kido dan Hendra ini pihak PBSI tidak begitu tau persisnya, seperti yang disampaikan Jacob Rusdianto, Sekjen PB PBSI, saat kami hubungi. Pada prinsipnya PBSI tidak keberatan jika memang Kido dan Hendra bisa lebih berkembang di luar pelatnas dan lagi Kido dan Hendra siap mendukung PBSI jika dibutuhkan, demikian Jacob menjelaskan.

Langkah Flypower sebagai perusahaan peralatan bulutangkis nasional yang dimiliki Haryanto Arbi, Fung Permadi dan teman-temannya lain patut mendapat apresiasi dengan langkah mereka ikut memajukan bulutangkis Indonesia. Flypower pada tahun 2009 telah mengikat kontrak dengan Ricky Soebagja dan Sigit Budiarto selama dua tahun hingga 2011 sebagai icon Flypower.

‘’Komitmen Flypower jelas mendukung program PBSI, jadi kita mengharuskan Kido dan Hendra siap kalau ada panggilan untuk negara.’’ demikian Haryanto Arbi mengakhiri pembicaraan kepada Bulutangkis.com. (ferry kinalsal)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: