SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    February 2010
    M T W T F S S
    « Jan   Mar »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,700 other followers

Jonathan Christie, Pemeran Film King yang Juga Juara Bulu Tangkis

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on February 22, 2010


Sifat Aslinya Beda Jauh dengan Arya

Jonathan Christie, pemeran Arya di film King, ternyata seorang pebulu tangkis muda potensial. Kemampuan bermainnya cukup menawan.

MIFTAKHUL F.S, Jakarta

AROGAN, sombong, dan egois. Begitulah watak Arya, sosok bocah dari keluarga mapan di film King yang diperankan Jonathan Christie. Jonathan pun mampu memainkan peran itu dengan apik sehingga mengundang kegeraman penonton.

Dalam film besutan Ari Sihasale itu, Arya juga digambarkan sebagai bocah yang tidak disiplin. Arya sering terlambat berlatih. Karena sikapnya itu, Arya gagal masuk seleksi PB Djarum Kudus. Kendati dalam permainan, dia mampu tampil lebih bagus daripada Guntur, tokoh utama film King.

Dua kali Arya mampu mengalahkan Guntur. Tapi, nasib Arya berbanding terbalik dengan Guntur saat pengumuman seleksi. Arya tidak diterima, sebaliknya Guntur berhasil masuk PB Djarum.

“Banyak orang yang memandang saya sama dengan Arya di film. Padahal, aslinya saya tidak begitu lho,” kata Jonathan ketika berbincang dengan Jawa Pos di GOR Asia Afrika, Jakarta, akhir pekan lalu.

Sepintas dari apa yang dirasakan Jawa Pos, di GOR Asia Afrika saat itu, Jonathan memang bukan bocah yang tipikalnya seperti Arya. Bocah berusia 12 tahun tersebut adalah anak yang ramah. Jonathan tidak pelit tersenyum. Bahkan, putra pasangan Andreas Adi Siswa dan Marlanti Djaja itu dengan telaten memenuhi permintaan bocah-bocah yang meminta tanda tangannya.

Jonathan juga tidak segan berlari mengikuti langkah beberapa bocah yang mengajaknya berfoto bersama di tempat agak jauh dari tempatnya berdiri. “Papa sama mama selalu menekankan agar saya tidak sombong. Selain itu, saya diminta untuk disiplin kalau mau berprestasi di bulu tangkis,” ujarnya.

Jonathan selalu mengikuti nasihat orang tuanya. Dia juga berusaha untuk selalu baik kepada siapa pun. Jonathan selalu disiplin dalam menjalankan rutinitasnya. Terutama dalam berlatih bulu tangkis.

Latihan bulu tangkis? Ya, Jonathan memang menekuni bulu tangkis. Sehari-hari waktunya dihabiskan untuk bulu tangkis. Dua kali dalam sehari dia berlatih di klub Tangkas Jakarta. Latihan pagi mulai pukul 07.30-11.00 dan latihan sore pada pukul 15.00-17.00.

“Saya selalu berusaha tepat waktu untuk berlatih. Sebab, saya ingin serius di sini. Saya bercita-cita pada umur 16 nanti sudah bisa masuk pelatnas,” ucapnya mantap.

Kedisiplinan Jonathan tak hanya untuk urusan latihan di klub. Demi menjadi pebulu tangkis hebat, dia juga tidak pernah lupa untuk berlatih sendiri di rumah setiap pagi, tepatnya mulai pukul 05.30-06.30.

“Latihan di rumah itu untuk fisik. Saya selalu melakukannya setiap pagi,” ungkapnya.

Kedisiplinan Jonathan sedikit banyak telah membuahkan hasil. Dari sisi teknis, kemampuan bermainnya menawan, seperti yang diperlihatkan di film King.

Prestasinya pun cukup cemerlang. Di usianya yang belum genap 13 tahun, beragam gelar juara telah disabetnya. Baik itu di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.

Akhir pekan lalu, Jonathan berhasil menjadi yang terbaik di Milo School Competition (MSC) 2010 wilayah Jakarta. Tidak tanggung-tanggung, dua gelar sekaligus direngkuhnya, yakni di tunggal pria dan ganda pria.

“Gelar ini merupakan penambah motivasi. Papa dan mama selalu mengingatkan bahwa saya harus terus belajar dan berlatih. Sebab, targetnya bukan di sini, tapi di masa nanti, yakni juara di tingkat dunia,” jelasnya. (diq)

15 Responses to “Jonathan Christie, Pemeran Film King yang Juga Juara Bulu Tangkis”

  1. lita said

    jonathan christie

    Like

  2. Siti sayydusy suhur said

    Sya kls 6 sd,,sya ngefans bnget ma JC dya itu ganteng dan sportif.

    Like

  3. Alfiani Guntari Maha Dewi said

    JC…. I like You

    Like

  4. Aluna putri sagita said

    keren banget akting JC d KING . gg pernah bosen buat ngeliat KING

    Like

  5. yohana dan regina said

    ak ngefans bgt lo sma kmu soalnya prestasi kmu bnyak. aku pengen sekali_sekali ketemu blh mnta no hp atw alamat rumah nggak plissss klw mau ksh tau alamatnya sms ke no aku 08174903982

    Like

  6. regina dan yohana said

    hai aku regina aku mau ngenalin temen aku namanya feby dia juga fans kamu.sumpah lagi kamu main film oke bangat.

    Like

  7. regina dan yohana said

    hai aku yohana klw aku sms bales dong klw emang sibuk nggak apa2. hai aku regina setiap pacar kakakku bw laptop aku selalu terutama lihat profil kamu .salam kangen yohana dan regina.

    Like

  8. azizah shafira rahma said

    jo adalah ank yg berbakat 🙂

    Like

  9. nur hasanah said

    JC..
    wlaupun q gag bsa jdii atlet ky qm…
    phii q clalu do’aiin qm biar qm te”p jdii juara…
    cayyo Jo…

    Like

  10. Aiman said

    Ok maju terus Pantang Menyerah Jon…

    Like

  11. regina dan yohana said

    hai lg ngapain? ini regina ksh tau biodatamu dong bls

    Like

  12. frengki said

    Good Jobs. Semoga di umur 18 tahun sudah menjadi juara dunia, all england, dll. Seperti Rudi Hartono. Good luck dan teruskan usahanya. GBU.

    Like

  13. Ai said

    joooooooooooo ak pengen ktemu kamu T__T

    Like

  14. yohana dan regina said

    hai, jonathan lg ngapain nich? kamu masuk 4besar ya yang pas pertandingan di jepang. kapan2 kalau ada waktu telp ku dong ini nomor aku 021-51181743. miss you and good luck. salam regina and yohana.

    Like

  15. tyfa indah said

    sebagai JoCivers saya selalu mendukung jo,

    Like

Leave a Reply

 
