SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    December 2010
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,709 other followers

SIGIT PAMUNGKAS : PERTANYAKAN KONTRAK PELATIH ASING

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on December 16, 2010


Pelatih bulutangkis ganda putra nasional Sigit Pamungkas tidak habis pikir dengan keputusan PB PBSI yang menyewa pelatih asing untuk menangani pebulutangkis Pelatnas Cipayung. Selain tidak ada kejelasan tugas dan target yang diberikan, aturan yang ditetapkan untuk pelatih asing tersebut juga seperti menganaktirikan pelatih nasional.

“Saya kira, saat ini proses kontrak pelatih asing tersebut tidak tepat,” ujar Sigit Pamungkas di Jakarta, kemarin.

Ketidaktepatan tersebut, menurut Sigit, bisa dilihat dari beberapa sisi, mulai dari proses pemilihannya hingga kepada target yang dibebankan sama sekali tidak jelas. Selain itu, kontrak tersebut juga terkesan menganaktirikan pelatih lokal, khususnya di pelatnas yang sangat tahu kemampuan anak asuhnya selama ini.

“Kalau memang yang bersangkutan harus dikontrak, kenapa hal sama tidak ditetapkan kepada pelatih lokal?”. Pasalnya, para pelatih di pelatnas sesungguhnya juga siap bila harus menandatangani kontrak dengan PBSI untuk jangka waktu tertentu. Jadi, rasanya aneh saja, kepada pelatih asing ada kontrak, kok pelatih lokal hanya diberi gaji,” ujar pelatih ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan ini.

Ditambahkan oleh mantan pemain ganda putra ini, dirinya tidak anti dengan kedatangan pelatih luar. Namun, bila mengaca kepada pemain yang ada sekarang, dikaitkan dengan target yang diberikan kepada pelatih asing tersebut untuk membawa medali emas di Olimpiade London 2012 dari nomor tunggal putra dan putri, pelatih yang ada sekarang sesungguhnya juga tahu. “Karena lawan yang akan mereka hadapi nanti tidak akan berubah banyak dari yang ada saat ini, jadi rasanya tidak masuk akal kalau hanya untuk itu kita harus kontrak pelatih luar sana, kami bisa bersaing asal ada kontrak dengan hak serta kewajiban yang jelas.”

Sebelumnya memang beredar kabar bahwa PBSI sudah menandatangi kontrak dengan pelatih asal China, Li Mao, yang sebelumnya adalah pelatih tunggal putra Korea Selatan. Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PB PBSI Sabar Yudo Suroso beberapa waktu lalu, namun sebagai orang pelatnas yang sehari-harinya bergaul di pemusatan latihan tersebut sama sekali tidak mendapatkan informasi itu secara jelas. “Tidak seorang pun dari pengurus teras yang mau menjawab soal kejelasan ini, mereka semua mengaku tidak tahu,” tutur Sigit, yang baru mundur dari pelatnas usai Asian Games 2010.

Pada bagian lain, Sigit menegaskan, keputusannya mundur dari jabatan pelatih tunggal putra pelatnas dan fokus untuk menangani pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan sama sekali tidak terkait dengan kedatangan pelatih asing tersebut. Ini tak lain karena dirinya ingin fokus pada nomor ganda sekaligus mempersiapkan kembali pasangan Kido/Hendra untuk berlaga di Olimpiade London 2012 mendatang.

“Saya ingin fokus dengan tradisi medali itu, dan saya kira, mereka masih bisa bersaing karena lawan yang akan dihadapi tidak banyak berbeda dengan yang ada sekarang,” ucapnya.

Sigit juga berjanji tidak akan begitu saja melepas pemain-pemain asuhannya (ganda putra) di pelatnas. Ia meminta penggantinya kelak dapat bekerja sama menangani pemain-pemain tersebut.

“Prinsipnya, mereka menerima karena saya keluarnya juga demi bulutangkis. Saya lihat Kido/Hendra-nya juga komit dengan catatan yang menangani harus saya,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: