SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    January 2013
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 5,029 other followers

Candra Wijaya Catat Rekor MURI Melatih Bulutangkis

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on January 25, 2013


CandraFamily&AdeRai_1Bulutangkis.com – Usai melatih binaragawan kondang, Ade Rai selama sepuluh menit akhirnya Candra Wijaya, peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 berpasangan dengan Tony Gunawan, mencatat rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai sosok yang mampu melatih bulutangkis selama 14 jam 42 menit non stop.

Bertempat di GOR Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC), Cengkareng, Jakarta Barat hari Rabu kemarin (23 Januari 2013), Candra mulai melatih bulutangkis pukul 05.00 WIB, sejam lebih awal dari yang direncanakan. Aksi Candra berakhir pada pukul 19.42 WIB setelah melakukan pelatihan kepada 376 orang termasuk Ade Rai.

‘’Terus terang dari beberapa hari ini saya gelisah, bukannya saya tidak yakin. Ini untuk memotivasi anak-anak semua kita bisa, ini kebulatan tekad saya, keberanian saya untuk mengatakan saya bisa,’’ ungkap Candra dihadap anak-anak didik yang mendapat pelatihan dari Candra Wijaya.

Selama pelatihan Candra menghabiskan delapan gelas minuman berupa teh manis 2 gelas, minuman sereal 1 gelas, minuman You C 3 gelas, kacang hijau 2 gelas dan aqua gelas 6 cup. Sedangkan makanan yang dikonsumsi Candra selain sereal dan kacang hijau berpa permen coklat.

Candra hanya diperbolehkan beristirahat selama lima menit setiap jamnya. Waktu istirahat digunakan Candra untuk mengganti kaosnya yang basah kuyup. Ada lima kali Candra mengganti kaosnya yang hanya membutuhkan waktu Cuma satu menit. Jeda istirahat lainnya digunakan Candra untuk melayani wawancara media televisi yang meliput aksi Candra untuk mencatat rekor MURI pelatihan bulutangkis terlama. Tercatat ada empat kali Candra melayani wawancara yang tidak lebih memakan waktu empat menit setiap kali wawancara.

‘’Selain menumbuhkan kecintaan bulutangkis, kegiatan ini merupakan motivasi bagi anak-anak Indonesia agar tidak mudah putus asa untuk meraih prestasi,’’ ungkap Candra Wijaya di akhir pelatihan bulutangkis.

‘’Atlet-atlet kita selalu membayangkan sesuatu yang sulit padahal belum dicoba. Yang penting saya menumbuhkan semangat pantang menyerah,’’ tambah Candra yang mencatat memukul kok sebanyak 18.635 kali selama pelatihan lebih dari 14 jam kemarin.

Aksi Candra Wijaya yang mengajak masyarakat Indonesia mencintai olahraga bulutangkis lewat pelatihan bulutangkis selama 14 jam lebih ini merupakan rekor baru MURI. Dengah hasil yang dicapai Candra maka MURI memberikan penghargaan kepada Candra Wijaya sebagai sosok yang mampu melakukan pelatihan bulutangkis non stop terlama (selama 14 jam 42 menit).

Kegiatan pencatatan rekor pelatihan bulutangkis Candra Wijaya ini merupakan rangkaian kegiatan CWIBC dalam merayakan hari ulang tahunnya yang ketiga. (*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: