SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    August 2013
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,709 other followers

Manfaatkan “Wild Card”, Lin Dan Jadi Misteri

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 1, 2013


1600479lin-dan780x390GUANGZHOU, KOMPAS.com — Lin Dan adalah salah satu penantang terkuat pada BWF World Championships atau Kejuaran Dunia 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus. Bintang bulu tangkis China ini turun dengan fasilitas wild card yang ia terima dari Badminton World Federation (BWF).

Lin Dan kehilangan banyak peringkat karena absen di banyak turnamen sejak Olimpiade 2012 London. Karena itulah dia mendapatkan wild card untuk bisa ambil bagian di salah satu turnamen bulu tangkis paling bergengsi ini.

Meski menuai protes dari berbagai pihak, Chinese Badminton Association (CBA) tetap menerima wild card tersebut, dengan pertimbangan Lin Dan masih merupakan bintang bulu tangkis dan semua warga China ingin melihat sepak terjangnya di Kejuaraan Dunia.

Awalnya, pemain yang berada di peringkat ke-68 pada Juni lalu tersebut berniat mengikuti Indonesia Open dan Singapore Open untuk menaikkan rankingnya sebelum Kejuaraan Dunia. Namun, tiba-tiba Lin Dan membatalkan keikutsertaannya pada dua turnamen level Super Series tersebut, beberapa hari setelah draw Indonesia Open keluar. Alhasil, peringkat Lin Dan semakin merosot tajam, menjadi ke-100.

Menurut kepala pelatih bulu tangkis China, Li Yongbo, draw Indonesia Open kurang bagus karena Lin Dan harus berhadapan dengan pemain unggulan seperti Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei di babak-babak awal.

Daripada berakhir di babak awal dan tidak bisa mendekat ke final, Li Yongbo memutuskan menarik Lin Dan dan fokus pada latihan persiapan Kejuaraan Dunia. Li Yongbo ingin kembalinya Lin Dan menjadi sesuatu yang spektakuler.

Absennya pemain yang dijuluki Super Dan ini di beberapa turnamen membuat lawan-lawannya di Kejuaraan Dunia nanti tidak tahu pasti kekuatan terakhir peraih dua medali emas Olimpiade tersebut.

Dengan status sebagai juara bertahan, Lin Dan berharap bisa merebut gelar kelimanya di event ini. Pebulu tangkis 29 tahun ini adalah juara 2006, 2007, 2009, dan 2011.

Meski demikian, langkah Lin Dan tidak akan mudah karena raja bulu tangkis asal Malaysia, Lee Chong Wei, telah bersiap-siap merebut gelar yang gagal diraihnya dua tahun lalu. Lee kalah dari Lin Dan dalam laga tiga game, 22-20, 14-21, 21-23, di final.

“Semua pemain telah melakukan persiapan maksimal. Namun, pemain yang paling diwaspadai adalah Lin Dan. Tidak ada yang tahu (pasti) seberapa keras dia berlatih mempersiapkan diri untuk turnamen ini,” kata Lee seperti dilansir situs resmi Badminton Association of Malaysia.

Berdasarkan hasil undian, dua pemain tersebut berpeluang bertemu di final. Sebagai awal perjalanan menuju babak tersebut, Lin Dan harus menghadapi Sattawat Pongnairat dari Amerika Serikat di babak pertama, dan kemungkinan bertemu unggulan Jepang, Kenichi Tago, di babak kedua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: