SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    November 2013
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,678 other followers

Tunggal Putri Pelatnas Kandas di Djarum Sirnas

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on November 15, 2013


SURABAYA, KOMPAS.com — Dua wakil pelatnas Cipayung di nomor tunggal putri, Yeni Asmarani dan Renna Suwarno, kandas di laga 16 besar Djarum Sirnas Jawa Timur setelah dikalahkan lawan-lawan mereka, Kamis (14/11/2013).

Yeni Asmarani yang juga unggulan pertama, serta Renna Suwarno, gagal mengatasi lawan-lawannya. Yeni menyerah di tangan Rina Andriani dari PB Suluh dengan 21-13, 18-21, dan 25-27, sementara Renna harus mengakui keunggulan Mega Cahya Purnama dengan 20-22 dan 14-21.

“Mereka bermain tegang dan akhirnya berada dalam tekanan lawan, padahal seharusnya mereka bisa mengatasi situasi apa pun, ini yang harus menjadi bahan evaluasi selanjutnya,” ujar pelatih tunggal putri Indonesia, Sarwendah Kusumawardani.

Sementara itu, atlet tunggal putri yang dimiliki PB Exist, Fitriani, sukses membuat kejutan di laga 16 besar Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Jawa Timur Open 2013. Berhadapan dengan unggulan kedua, Ganis Nur Rahmadhani, Fitriani sukses memenangkan laga ini dengan dua gim langsung.

Pada gim pertama, atlet yang pada pekan lalu menjadi bagian dari tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior (WJC) di Bangkok berhasil memenangkan gim pembuka ini dengan 21-16. Di gim kedua, atlet yang masih bisa berkompetisi di kelas remaja ini melesat dan memimpin 4-0. Namun, Ganis tak mau lantas kalah begitu saja, ia pun mengejar ketertinggalannya dan sukses menyamakan angka di kedudukan 17-17.

Fitriani sempat balik tertinggal di kedudukan 18-19, tetapi netting tipisnya lantas dinyatakan masuk oleh hakim garis sehingga kedudukan menjadi imbang, 19-19. Ganis pun sempat melakukan protes keras terhadap keputusan hakim garis. Namun umpire bergeming, pertandingan dilanjutkan, dan dua unforced error dari Ganis membuat Fitriani mendapat tiket ke perempat final dengan 21-19.

“Di pertandingan tadi saya mencoba untuk bermain tenang dan menikmati pertandingan. Sebisa mungkin saya main tanpa beban, apalagi lawan-lawan saya kan jauh lebih senior dibanding saya,” ujar atlet yang lahir pada 27 Desember 1998 ini.

Di sisi lain, Ganis sendiri mengaku tidak berada dalam kondisi terbaiknya. Ia pun mengaku sempat terganggu dengan keputusan hakim garis. “Saya memang sedang tidak begitu fit, tadi di lapangan pun memaksakan diri untuk bisa bermain sebaik mungkin. Tapi saat saya tengah memimpin, keputusan hakim garis merugikan saya dan saya pun akhirnya malah kehilangan fokus dan konsentrasi,” tuturnya.

Fitriani pun kini tengah membidik target baru. Kali pertama bermain di nomor dewasa Djarum Sirnas, target awalnya adalah untuk bisa mengalahkan Ganis. “Target awalnya bisa menang dari Kak Ganis. Sekarang saya sudah menang, besok sebisa mungkin bermain baik dan tanpa beban,” pungkasnya. (*/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: