SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    November 2013
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

FISIP UI Open Badminton Championships 2013 Universitas Trisakti Raih Gelar Juara

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on November 23, 2013


Bulutangkis.com – Tim Universitas Trisakti keluar sebagai juara FISIP UI Open Badminton Championships (FOBC) 2013 untuk nomor Beregu Universitas yang diikuti 14 Universitas. Pada final yang berlangsung hari Rabu (19/11) Universitas Trisakti (Usakti) 1 mengalahkan Universitas Budi Luhur (UBL) dengan kedudukan akhir 3-1.

Tim Universitas Trisakti mengirimkan dua regu yaitu Usakti 1 dan Usakti 2. Adapun 13 peserta nomor beregu universitas pada FOBC 2013 kali ini adalah Universitas Indonesia, Universitas Budi Luhur, Universitas Padjajaran, Universitas Gunadarma, STT PLN 1 dan 2, STIE YAPAN 1 dan 2, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Tarumanegara, STIE MBI, dan Universitas Analisis Kimia Bogor.

Nomor beregu Universitas pada FOBC 2013 mengadopsi kejuaraan Axiata Cup dengan empat partai yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Campuran. Usakti 1 yang menjadi unggulan pertama dapat meraih gelar juara dalam nomor beregu dengan mulus tanpa perlawanan berarti pada babak perempat final dan semifinal. Pada babak perempat final Usakti mengandaskan perlawanan Universitas Gunadarma dengan skor 3-0. Pada babak semifinal, Usakti berhasil mengalahkan Universitas Tarumanegara dengan mudah yaitu hasil akhir 3-0.

Pada laga babak final Usakti harus melewati pertarungan ketat dengan hasil akhir 3-1. Pada partai pertama yaitu tunggal putri, Usakti 1 tertinggal 0-1 dari UBL ketika tunggal putri yang turun di partai pertama menuai kekalahan. Pebulutangkis putra Usakti 1, Tresna O menyerah kepada Amanda Cornelia (UBL) dengan skor 16-21, 21-19, 17-21.

Usakti berhasil bangkit sekaligus menjadi titik balik kemenangan Usakti pada partai kedua yaitu pasangan ganda putra Ferrico Halim/ Kenny Erlando (Usakti) mengalahkan Fadrian Yanuar/M. Fadjar (UBL) dengan skor 16-21; 21-19; 21-7. Setelah kemenangan tersebut, Usakti dan memenangkan dua partai selanjutnya yaitu tunggal putri dan ganda campuran. Dengan demikian Usakti pun berhasil menjadi jawara nomor beregu univesitas pada FOBC 2013.

Selain nomor beregu Universitas, FOBC 2013 mempertandingkan 14 nomor pertandingan lainnya dari Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-anak, Pemula, Remaja, hingga mahasiswa. Turnamen Bulutangkis tingkat nasional FOBC 2013 sedang berlangsung dan akan mempertandingkan final di nomor lainnya pada hari Minggu (24/11). Setelah pertandingan final, akan dilangsungkan closing ceremony yang akan menutup gelaran rangkaian acara FOBC 2013.

Terdapat beberapa acara pada closing ceremony FOBC 2013 yaitu Peresmian GOR Balai Rakyat Depok yang telah direnovasi oleh FOBC 2013 dan pemberian bantuan dan penghargan kepada mantan legenda bulutangkis nasional yang mengalami masalah finansial yaitu Taty Sumirah. Uang yang digunakan dalam kegiatan amal tersebut dikumpulkan dari hasil Lelang Barat Atlet Bulutangkis Nasional yang diselenggarakan F0BC 2013. (pr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: