SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    December 2013
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,677 other followers

Lima Target Utama PBSI di 2014

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on December 31, 2013


Bulutangkis.com – Mengawali tahun 2014, Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI telah menyusun sejumlah target yang akan menjadi fokus utama. PBSI menargetkan untuk memetik gelar dari lima ajang bergengsi yang akan dihelat tahun depan yaitu All England, Piala Thomas, BWF World Championships, Asian Games, dan BWF Super Series Finals.

Hal ini disampaikan Kabid Binpres Rexy Mainaky pada acara pengumuman pemanggilan atlet Pelatnas Cipayung pada Senin (30/12) siang.

“Target utama PBSI tahun 2014 adalah All England, Piala Thomas, World Championships, Asian Games, dan Super Series Finals. Sementara untuk Piala Uber, target kami adalah semifinal,” jelas Rexy.

“Kami berkeyakinan bahwa pemain-pemain yang telah dipanggil berdasarkan usulan dari pelatih bisa mendapatkan hasil baik di milestones 2014 yang telah kami tentukan,” kata Rexy.

Pada ajang All England yang akan berlangsung Maret 2014 di Birmingham, PBSI tak hanya bertekad mempertahankan gelar juara dari pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sektor lain diharapkan juga mampu menorehkan prestasi membanggakan pada ajang kompetisi bulutangkis tertua di dunia tersebut.

“Kalau targetnya sama dari tahun ke tahun, berarti kita tidak gentlemen. Kami pengurus harus berani bicara juara. Seperti telah diungkapkan tadi, kami yakin dengan kemampuan pemain-pemain yang telah dipanggil. Setidaknya harus dapat dua gelar di All England. Kami juga berharap Tommy juga bisa berprestasi lagi seperti di Super Series Final tahun ini,” pungkas Rexy.

Tak seperti tahun lalu, BWF Super Series Final kini menjadi target PBSI. Diungkapkan Rexy, turnamen ini merupakan ajang bertarungnya pebulutangkis terbaik di level super series dan super series premier dalam kurun waktu satu tahun. Berangkat dari sini, PBSI ingin wakil Merah-Putih menjadi yang terbaik di antara yang terbaik.

Mantan pemain ganda putra nomor satu dunia yang pernah berpasangan dengan Ricky Soebagdja ini juga mengatakan bahwa nomor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putri masih punya pekerjaan rumah yang cukup banyak. Ketiga nomor ini memang bisa dibilang tak secemerlang ganda campuran dan ganda putra yang tahun ini telah menyumbangkan deretan gelar-gelar bergengsi termasuk BWF World Championships 2013 di Guangzhou pada Agustus
silam.

Sementara itu mengevaluasi peforma pasukan Cipayung di tahun 2013, Rexy mengaku cukup puas dengan pencapaian prestasi yang telah diraih.

“Kalau dilihat dari Januari – Desember 2013, kita selalu meraih gelar. Kalaupun tidak ada gelar, ada wakil di final atau semifinal. Ada peningkatan yang cukup drastis juga, dari target yang ditentukan, hanya
gagal di Piala Sudirman. Meski gagal di perempat final Piala Sudirman, tapi penampilan pemain cukup baik. Semoga di tahun 2014 akan ada peningkatan yang signifikan,” tambah Rexy. (badmintonindonesia.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: