SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    January 2014
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Djarum Superliga Badminton 2014 Diramaikan Tujuh Klub Asing

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on January 11, 2014


Bulutangkis.com – Liga bulutangkis Indonesia yang bertajuk Djarum Superliga Badminton siap kembali digelar. Ini adalah penyelenggaraan keempat setelah sebelumnya suksed digelar pada tahun 2007, 2011, dan 2013. Tahun ini pun diprediksikan akan semakin meriah dengan hadirnya tujuh klub asing.

Tim asing itu di antaranya adalah Unisys dan Renesas dari Jepang, serta Malaysia Tiger. Ditambah dengan empat klub baru yang turut bergabung yakni SCG – Thailand, Cooperative Bank – Chinese Taipei, Tricky Panda – Jepang dan Singapura.

“Tahun ini akan semakin spektakuler, dengan hadirnya klub asing yang untuk pertama kali bergabung. Tahun lalu diikuti 10 klub di sector putra dan 8 klub di sektor putri, sementara tahun ini akan diikuti 10 klub di kedua nomor. Hadiah pun sudah kami tingkatkan dari Rp1,6 miliar menjadi Rp2 miliar,” ujar Direktur Superliga, Achmad Budiharto dalam acara jumpa pers di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (8/1).

Selain klub asing, klub papan atas Tanah Air sudah memastikan diri akan bergabung. Juara bertahan putri, klub Jaya Raya, dan juara bertahan putra Musica Flypower Champion ditambah dengan Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Tangkas Specs, Hi Qua Wima, Tjakerindo Mas serta Guna Dharma.

Turnamen ini pun akan kembali digelar di Surabaya pada 3-9 Februari. “Di luar Jakarta, Surabaya menjadi tempat yang ideal untuk menggelar turnamen. Selain animo, daya beli masyarakat juga tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Yan Haryadi, perwakilan dari PT Djarum melalui Djarum Foundation selaku sponsor utama, mengutarakan bahwa ini sebagai bukti komitmen yang ditunjukkan untuk terut mendukung bulutangkis Indonesia untuk kembali bangkit meraih supremasi.

“Ini untuk kesekian kalinya kami membuktikan bahwa kami memiliki komitmen untuk mendukung bulutangkis, dan berharap agar Indonesia bias meraih kembali kejayaan di bulutangkis,” ujar Yan Haryadi, perwakilan PT Djarum.

Hingga saat ini, beberapa klub masing melakukan negosiasi dengan pemain yang akan dipinang. Panitia sendiri menentukan bahwa batas akhir negosiasi adalah lusa (10/1). Beberapa nama pemain asing yang dikabarkan sudah melakukan negosiasi adalah Porntip Buranaprasertsuk dan Busanan Ongbumrungpan asal Thailand, Ayaka Takahashi (Jepang), Gu Juan (Singapura), bahkan Vladimir Ivanov dari Rusia.

Sementara itu pemain Eropa tidak bisa bergabung mengingat waktu turnamen bersamaan dengan Kejuaraan Eropa dan pertandingan antar klub di benua biru itu. (badmintonindonesia.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: