SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    January 2014
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Kalahkan Tago, Tommy ke Final Malaysia Open: Owi/Butet Gagal

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on January 19, 2014


BUKIT JALIL, KOMPAS.com – Tommy Sugiarto melangkah ke final Malaysia Open Superseries Premier setelah mengalahkan tunggal Jepang, Kenichi Tago dalam pertarungan selama 49 menit di Putra Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (18/01/2014). Tommy menang 21-13, 21-18.

Unggul 3-0 pada awal gim pertama, Tommy terkejar dan ganti tertinggal 3-6. Tetapi, Tommy berhasil mengejar dan berbalik ungul setelah mencatat enam poin beruntun. Selanjutnya, Tommy memimpin hingga akhir gim.

Awal gim kedua berlangung ketat. Tago lepas lebih dulu dan unggul 10-3. Tommy mengejar dengan bermain sabar dan sesekali melancarkan pukulan yang sulit diantisipasi Tago.

Putra mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto ini akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada posisi 16-16. Setelah itu Tago tak bisa melewati poin Tommy yang akhirnya menyudahi gim ini dengan 21-18.

Ini adalah kemenangan ketiga Tommy dari total empat pertemuan dengan Tago. Di final, pemain ranking empat dunia ini akan menghadapi pemenang laga antara Lee Chong Wei (Malaysia) dan Jan O Jorgensen (Denmark) yang akan berlangsung sore nanti

Sementara itu, penampilan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di semifinal Malaysia Open Superseries Premier berbeda dari biasanya. Tak seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya yang selalu berlangsung sengit, Tontowi/Liliyana kali ini takluk dua gim langsung dari Xu Chen/Ma Jin (China), 14-21, 13-21.

“Penampilan kami memang kurang maksimal karena Tontowi mengalami cedera pada kaki kanan. Di saat kondisi fit saja pertemuan kami dengan Xu/Ma selalu ramai, apalagi kalau kondisi kami seperti ini,” kata Liliyana usai pertandingan.

“Dengan keadaan seperti ini, kami tidak bisa menerapkan permainan menyerang dan selalu bertahan karena kecepatan kami berkurang sekali. Tetapi ini bukan alasan, di samping itu Xu/Ma juga tampil lebih bagus dari kami,” tambah Liliyana.

Tontowi mengalami cedera kaki pada hari pertama menjalani latihan di Kuala Lumpur. Saat itu Tontowi masih bisa menahan rasa sakit dan mencoba untuk tetap bertanding. Babak pertama dan kedua dilalui Tontowi/Liliyana dengan mulus, karena kelas lawan-lawan masih di bawah mereka.

“Kaki saya keseleo saat latihan, saya pikir ini tidak terlalu berpengaruh. Tetapi di pertandingan ini berat sekali. Kalau babak pertama dan kedua bisa dilewati karena lawan di atas kertas memang masih di bawah kami,” Tontowi menambahkan.

Meskipun menelan kekalahan dari musuh bebuyutan, Tontowi/Liliyana tak ingin larut dalam kekecewaan. Pasangan ranking dua dunia ini segera mempersiapkan diri untuk turnamen selanjutnya.

“Ini adalah pelajaran buat kami agar lebih berhati-hati. Selanjutnya kami akan bersiap untuk All England 2014, kami ingin mempertahankan gelar juara,” pungkas Liliyana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: