SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    February 2014
    M T W T F S S
    « Jan   Mar »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    2425262728  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,679 other followers

Final MILO School Competition Pertemukan Para Unggulan

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on February 8, 2014


CIREBON, Kompas.com  – Ajang MILO School Competition 2014 di Cirebon sudah memasuki babak semifinal. Dalam pertandingan hari kelima yang berlangsung di GOR Apita Cirebon hari ini, Jumat (7/2/2014), para peserta unggulan saling beradu untuk memperebutkan posisi juara pertama, terutama untuk kategori SMP Tunggal Putri.

Menurut wasit MILO School Competition Cirebon Tata Mulyana, dalam babak final yang akan berlangsung besok (8/2/2014) para peserta unggulan akan bertemu dan bertanding untuk memperebutkan juara pertama. Tata menjelaskan, untuk kategori SMP Tunggal Putri, Siti Zahronia dari SMP 5 Cirebon merupakan unggulan pertama dan Zahra Arulia dari SMP PGRI Jatinangor Bandung adalah unggulan kedua. “Keduanya memiliki teknik bermain yang sama. Sekarang tinggal kita lihat bagaimana persiapan mental mereka saat bertanding di babak final,” katanya.

Tata menambahkan bahwa untuk kategori SD Tunggal Putri tidak jauh berbeda dengan kategori SMP Tunggal Putri. Hal ini dilihat dari segi kemampuan dan teknik permainan yang hampir sama. “Selama pertandingan berlangsung sejak hari pertama hingga sekarang, seluruh peserta terlihat antusias bertanding dan semangat mereka luar biasa di ajang MILO School Competition. Saya rasa bakat dan potensi yang ada mampu mengantarkan mereka menjadi juara,” ujar Tata.

Sementara itu, Siti Zahronia (13) yang ditemui sebelum bertanding mengatakan bahwa dirinya memang memiliki target untuk menjadi juara I di ajang MILO School Competition Cirebon. Ia optimistis dengan target tersebut walaupun lawan mainnya relatif berat. Siti juga menyatakan bahwa ia baru pertama kali mengikuti MILO School Competition, namun ia sering mengikuti kejuaraan, dan bahkan sudah meraih juara III POR se-Jawa Barat 2013.

Menurut sang pelatih Dodi Rudiana, Siti memang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Ini merupakan bekal utama baginya untuk meraih juara pertama di MILO School Competition Cirebon. “Untuk meraih juara pertama memang tidak hanya mengandalkan teknik bermain saja, tapi juga dari kesiapan mental. Pada babak final besok Siti akan bertemu dengan Zahra yang pernah menjadi lawan tandingnya di kejuaraan yang berbeda, sehingga Siti seharusnya dapat membaca peta permainan Zahra,” ungkapnya.

Menanggapi persiapan menuju babak final, Zahra (13), siswi kelas 1 SMP ini mengatakan, dirinya tidak gentar melawan Siti peserta unggulan pertama. Jam terbang ikut kejuaraan sudah dikantonginya sejak bergabung di klub saat kelas 3 SD. “Aku sudah pernah mengikuti MILO School Competition tahun 2012 di Bandung, hanya saja waktu itu aku masuk 8 besar. Sekarang saatnya untuk meraih juara pertama meski harus bertanding melawan peserta unggulan satu,” tukas Zahra.

Sementara untuk kategori SD Tunggal Putra yang masuk babak final adalah Aji Nurdiana dari Kurnia AGAPE Tasikmalaya yang merupakan unggulan 9 akan berhadapan dengan Tegar Sulistio dari SD 3 Depok. Untuk SD Tunggal Putri, Siti Sarah dari SD Cimalaka 3 unggulan pertama akan berhadapan dengan Anggieta dari SD Darul Hikam yang merupaksan unggulan 5. (/*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: