SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    February 2014
    M T W T F S S
    « Jan   Mar »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    2425262728  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

Tasikmalaya Boyong Tiga Juara di MILO School Competition Cirebon

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on February 9, 2014


CIREBON, Kompas.com — Tasikmalaya akhirnya mampu memboyong tiga juara di ajang MILO School Competition Kota Cirebon dengan memenangkan tiga kategori partandingan yakni SD Tunggal Putra, SD Ganda Putra, dan SMP Tunggal Putra dalam babak final MILO School Competition, Sabtu (8/2/2014), di GOR Apita Cirebon.

Gugun Ertiga, sang pelatih PB Kurnia Agape, dan Pusdiklat Pikiran Rakyat Tasikmalaya mengatakan bahwa 3 juara yang diraihnya memang sudah menjadi target sejak awal dirinya dan anak didiknya datang jauh-jauh dari Tasikmalaya ke Cirebon. “Pada awalnya target kami adalah empat juara, tapi untuk kategori SMP Ganda Putra tidak lolos karena faktor fisik. Ini bisa dimaklumi mengingat peserta sebelumnya sudah main di kategori SMP Tunggal Putra,” ujar Gugun seusai pengumuman para juara MILO School Competition Kota Cirebon.

Dalam menghadapi pertandingan MILO School Competition 2014 di tingkat nasional, Gugun mengatakan akan fokus pada latihan fisik anak-anak didiknya dan meningkatkan kualitas sisi teknis. Hal tersebut sangat penting untuk menghadapi calon lawan dari anak didiknya. “Kami akan datang kembali dengan mimpi yang lebih tinggi. Kalau sekarang bisa menjadi juara di MILO School Competition Kota Cirebon, mudah-mudahan ke Jakarta mimpi meraih juara nasional bisa terwujud,” tambah Gugun.

Sementara itu, Bintang Sri Nugroho siswa kelas III SMPN 6 Tasikmalaya peraih juara 1 Kategori SMP Tunggal Putra yang berhasil mengalahkan Reda Agustiar dari SMP 3 Situraja Sumedang dengan skor 21-10; 21-10; telah membuktikan pada masyarakat Cirebon bahwa ia siap bermain tanpa beban, tetapi tetap ada target juara. Menurut Bintang, di babak final ini, ia lebih mudah menumbangkan lawannya daripada saat di babak semifinal.

Bintang mengatakan bahwa kehadiran Taufik Hidayat juara Olimpiade 2004 dan Duta MILO School Competition ini ikut memberikan semangat dirinya untuk menjadi juara MILO School Competition Kota Cirebon.

Sementara itu, Aji Nurdina Falah (12) kelas VI SD Tasikmalaya peraih juara 1 MILO School Competition Kota Cirebon kategori SD Tunggal Putra yang berhasil mengalahkan Tegar Sulistio dari SD Mekarjaya 3 Depok dengan skor 19-21; 21-17; 21-13. Selain itu Aji juga meraih juara I SD Ganda Putra yang perpasangan dengan Robi dan mengalahkan pasangan dari Majalengka, yaitu Diva dan Fajar dengan skor 21-14; 21-14.

Aji mengangkapkan kegembiraannya karena bisa mengantongi juara 1 SD Tunggal Putra dan SD Ganda Putra, karena menambahkan koleksi kemenangannya dalam mengikuti kejuaraan bulu tangkis. “Tahun 2013, aku juara 1 O2SN di Tasikmalaya dan masuk 8 besar O2SN se-Jawa Barat. Mudah-mudahan di tingkat nasional MILO School Competition bisa masuk posisi yang sama,” tambah Aji yang akan berusaha mengatur waktu sebaik mungkin antara sekolah dan latihan bulu tangkis.

Untuk peraih juara I kategori SD Tunggal Putri, Siti Farah, siswa kelas 5 SD Cimalaka 3 Sumedang, peserta unggulan pertama, berhasil mengalahkan Anggieta dari SD Darul Hikam Bandung dengan skor 21-15; 16-21; 21-17. Siti Farah tidak hanya unggul di kategori SD Tunggal Putri, tapi juga meraih juara 1 kategori SD Ganda Putri. “Meski aku baru pertama kali bertanding di MILO School Competition ini, aku sangat senang bisa meraih dua juara sekaligus, karena sesuai dengan targetku,” ujar Siti seusai bertanding.

Sementara itu, di kategori beregu juara I SD Beregu Putra diraih SDN Sumber 1 Cirebon, juara I Beregu SD Putri diraih SDN Bima Cirebon, juara I SMP Beregu Putra diraih SMPN 2 Cirebon, masing-masing juara I beregu berhak mendapatkan Piala Taufik Hidayat yang diserahkan langsung oleh Taufik Hidayat.

Taufik mengatakan dirinya turut senang karena MILO School Competition hadir di kota Cirebon sehingga kompetisi bulu tangkis bisa merata tidak hanya di kota-kota besar saja. “Antusias para peserta MILO School Competition Kota Cirebon sangat tinggi, ini dibuktikan dengan hadirnya peserta dari luar Cirebon. Untuk adik-adik peserta MILO School Competition saya berpesan jika ingin menjadi atlet profesional yang terpenting harus mempunyai mental juara, rajin berlatih, dan disiplin,” ujar Taufik Hidayat setelah pertandingan eksebisi.

Sebelum menyerahkan piala kepada juara MILO School Competition Kota Cirebon, Taufik Hidayat juga memberikan coaching clinic kepada siswa-siswa SD Penambur Cirebon. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan MILO School Competition dan program Ayo Olahraga yaitu kegiatan pelatihan teknis dasar bulu tangkis kepada guru-guru SD.(/*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: