SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    March 2014
    M T W T F S S
    « Feb   Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,700 other followers

Devi Permatasari dan Pasangannya Dipaksa Kerja Keras

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 7, 2014


2001298Devi780x390MAKASSAR, Kompas.com – Unggulan teratas Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari harus bekerja keras tiga gim untuk dapat lolos ke babak semifinal Djarum Sirnas Li Ning Makassar 2014, Kamis (05/03/2014).

Ardiansyah/Devi berhadapan dengan M Asykuru/Natalia Poluakan. Sang unggulan pertama ini berhasil dibuat repot oleh bola-bola tipis dan penempatan bola cantik di game pertama, mereka kalah 18-21 di game pembuka ini sebelum akhirnya mereka memaksakan rubber game setelah menang 21-18 di game kedua.

Di gim ketiga, Ardiansyah/Devi sempat terus tertekan di separuh awal game ketiga. Sempat terus tertinggal sampai pada kedudukan 15-17, mereka baru bisa melepaskan tekanan dari wakil Indonesian Port Corporate/PB Tangkas dan meraih tiga angka beruntun untuk unggul 18-17. Kesalahan dari sang lawan berhasil mereka manfaatkan untuk kemudian meraih tiket babak semifinal dengan kedudukan 21-19.

“Ini Sirnas pertama, kami baru bertemu lagi. Karena saya dan Ardi berbeda klub, jadi harus mencari ritme permainan lagi. Di sisi lain, lawan pun hari ini bermain bagus sekali, kami banyak terpancing bola-bola lawan, dan akhirnya terpengaruh untuk mengikuti permainan mereka. Sebetulnya kami tadi bisa menang karena kami berhasil bermain lebih sabar,” ujar Devi usai laga.

Pemain asal PB SGS PLN ini pun menjelaskan bahwa persaingan untuk Djarum SIrnas 2014 ini akan semakin ketat. Hal ini bisa dilihat dengan sengitnya pertandingan, dimana tiga pertandingan babak perempat final lainnya pun harus diselesaikan dengan tiga gim. “Tahun ini persaingan semakin ketat, selain pemain-pemain senior ada juga banyak mantan Pelatnas yang baru. Dengan adanya mereka, kekuatan pun semakin merata,” tuturnya.

Di babak semifinal besok (7/3), Ardiansyah yang kini berada di bawah bendera PB Berkah Abadi Banjarmasin dan Devi akan berhadapan dengan atlet mantan Pelatnas, Afiat Yuris Wirawan yang berpasangan dengan Nurbeta Kwanrico. Mereka lolos ke perempat final usai menang tipis atas rivalnya Kenas Adi Haryanto/Komala Dewi dengan 17-21, 21-14 dan 24-22.

“Untuk babak semifinal nanti pasti akan ramai, sudah tidak ada lagi yang gampang. Lawan kami pun nanti jebolan pelatnas,” pungkas Devi.

Tercatat nama-nama pemain Pelatnas yang baru kembali ke klub memang mengisi papan undian nomor ganda campuran. Seperti misalnya Meiliana Jauhari yang kali ini diduetkan dengan pemain muda Arsya Isnanu Ardi Putra. Mereka lolos ke perempat final usai mengalahkan rekan satu timnya asal PB Djarum, Ricky Alverino Sidharta/Ristya Ayu Nugraheny dengan skor 21-17, 20-22 dan 21-7.

Mereka akan menantang Riyo Arief/Dian Fitriani (PB Hi Qua Wima/PB Jaya Raya) yang mengalahkan Anggun Nugroho/Keshya Hanadia Nurvita (PB Jaya Raya/PB SGS PLN) dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-16 (*/)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: