SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    March 2014
    M T W T F S S
    « Feb   Apr »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Firda Hentikan Langkah Si Kuda Hitam

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 8, 2014


MAKASSAR, KOMPAS.com — Predikat kuda hitam bagi Mega Cahya Purnama dari PB Jaya Raya akhirnya harus terhenti di babak semifinal Djarum Sikuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Makassar 2014 justru di tangan seniornya, Adriyanti Firdasari, Jumat (7/3/2014).

Mega Cahya Purnama bisa dibilang si kuda hitam di arena Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Sulawesi Open 2014 kali ini. Pada seri perdana Djarum Sirnas 2014 ini, ia memberikan kejutan di babak awal.

Mendapat kemenangan tanpa bertanding seusai lawannya Fitriani dari PB Exist DKI Jakarta batal hadir, Mega harus langsung berjumpa dengan unggulan teratas, Febby Angguni dari PB Djarum. Tidak pernah menang di setiap pertemuan sebelumnya, Mega justru bisa tampil lepas dan akhirnya menaklukkan sang ratu Djarum Sirnas untuk pertama kalinya, ia menang dua gim langsung 21-19 dan 21-17.

Sementara di perempat final, atlet kelahiran 5 Januari 1993 ini harus kembali berhadapan dengan atlet mantan Pelatnas lainnya yang juga unggulan delapan, Elizabeth Purwaningtyas. Pertarungan ini pun berhasil ia menangi dalam dua gim, 21-15 dan 21-13.

Namun sayang, langkah si kuda hitam ini akhirnya harus terhenti di tangan Adriyanti Firdasari yang juga rekan satu timnya. Bertanding di lapangan tiga GOR Sudiang, Makassar, Mega akhirnya menyerah dalam dua gim langsung atas pebulu tangkis yang pernah menjadi andalan Indonesia itu dengan 15-21 dan 13-21.

“Firda lebih matang dan jauh lebih berpengalaman dibandingkan saya, dia pun sudah tahu kelemahan saya. Tadi sempat berusaha untuk menurunkan bola terlebih dahulu, tapi memang saya masih kalah,” ujarnya.

Mega pun mengakui bahwa dirinya tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini di turnamen yang menyodorkan hadiah total Rp 220 juta ini. “Saya hanya melakukan persiapan satu minggu, saya pun tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini, karena dilihat dari undian, lawan saya sudah berat sejak awal. Tadinya saya hanya menargetkan untuk bisa lolos sampai perempat final. Jadi saya tetap bersyukur bisa sampai semifinal,” pungkasnya.

Di sisi lain, Firda mengakui bahwa pertandingannya Jumat (7/3/2014) petang ini menjadi pertandingannya yang paling melelahkan di ajang Djarum Sirnas setelah di babak-babak sebelumnya Firda relatif bisa menang lebih mudah. “Kami berlatih bersama di klub, jadi sudah tahu bola masing-masing dan saya pun sudah siap bahwa saya tidak akan menang gampang di pertandingan tadi,” ujar Firda.

Di partai puncak, Firda akan menanti pemenang laga antara Dinar Dyah Ayustine asal PB Djarum dan Tieke Arieda Ningrum dari PB Jaya Raya Suryanaga. Saat berita ini diturunkan, keduanya masih bertanding.

“Kalau lawan Tieke saya sudah pernah kalah saat seleksi di Pelatnas, jika lawan Dinar belum pernah, tapi siapa pun lawannya di final nanti, saya sudah siap,” pungkasnya.

Leave a Reply

 
