SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    April 2014
    M T W T F S S
    « Mar   May »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

Delapan Puluh Finalis Berlaga di Grand Final SIDU CUP 2014

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on April 17, 2014


Bulutangkis.com – Turnamen bulutangkis untuk pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama SIDU CUP 2014 memasuki tahap grand final. Delapan puluh juara dari sepuluh kota dalam SIDU CUP 2013 series akan berlaga memperebutkan Piala Gita Wirjawan dari 15 – 17 April ini.

“Melalui SIDU CUP ini, saya yakin akan lahir calon juara-juara dunia baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di masa mendatang,” ujar Gita Wirjawan, Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) saat membuka kompetisi ini di Jakarta hari ini (15/04). Hadir dalam kesempatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Managing Director Sinar Mas G. Sulistiyanto, Direktur Asia Pulp and Paper, Suhendra Wiriadinata dan Direktur Pemasaran PT Cakrawala Megah Indah Lina Lim.

Saat ini bulutangkis Indonesia mulai memperlihatkan kebangkitaanya, terutama di sektor ganda. Sejumlah gelar bergengsi berhasil direbut atlet-atlet bulutangkis Indonesia. “Kita tak boleh berpuas diri dan regenerasi harus terus diupayakan. Karena itu saya mengapreasiasi penyelenggaraan SIDU CUP dan berharap turnamen ini dapat berkelanjutan,” kata Gita.

Mendukung upaya mendapatkan bibit-bibit pebulutangkis berprestasi melalui SIDU CUP memang menjadi salah satu komitmen Asia Pulp and Paper (APP) –pilar usaha Sinar Mas yang bergerak di bidang pulp dan paper—dengan salah satu produk unggulannya buku tulis Sinar Dunia. Sejak tahun 2010 lalu APP telah menyelenggarakan SIDU CUP. Tahun ini merupakan gelaran SIDU CUP keempat yang diselenggarakan. “SIDU CUP mendapat respons yang sangat positif dari masyarakat, mudah-mudahan ajang ini bisa menjadi kawah candra dimuka bagi lahirnya juara-juara dunia di masa mendatang,” ujar Suhendra Wiriadinata. Lebih jauh dijelaskannya, SIDU CUP juga merupakan wujud komitmen APP dalam menjalankan corporate social responsibility di bidang pendidikan dan olahraga, sekaligus memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi kalangan pelajar.

Turnamen ini diselanggarakan untuk pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dan telah menjadi agenda pertandingan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Sejak diselenggarakan pada 2010, lalu SIDU CUP terus menunjukkan signifikansinya. Dari hanya satu kota penyelenggaraan menjadi sembilan pada 2012 dan sepuluh kota pada tahun 2013. Jumlah dan pesertanya pun terus bertambah dari 650 siswa pada tahun 2010 menjadi hampir 10 ribu peserta pada tahun 2013.

Pada pembukaan SIDU CUP 2013 Series di Jakarta tahun lalu telah ditandatangani nota kesepahaman dalam rangka meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia melalui penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis SIDU CUP untuk tingkat SD dan SMP bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Komitmen yang sama untuk meningkatkan prestasi bulu tangkis Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional pun diikrarkan. Dalam kesepakatan, semua pihak memahami nilai strategis pentingnya memberikan pelatihan bulu tangkis sejak usia dini yaitu di tingkat SD dan SMP untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlit bulutangkis yang berkualitas, melalui SIDU CUP.

Para pelajar SD dan SLTP yang bertanding di grand final terbagi dalam 4 kelompok umur yakni: Kelas 1-2 SD, Kelas 3-4 SD, Kelas 5-6 SD dan SMP, putra dan putri. Selain itu untuk memeriahkan acara juga dilaksanakan pertandingan eksebisi yang menampilkan juara dunia dan juara All England Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bersama pimpinan APP dan Sinar Mas.

Mengenal SINAR DUNIA dan APP

Buku Tulis SIDU merupakan merek dagang dengan penjualan nomor 1 di Indonesia, dengan tagline “BUKU TULIS SANG JUARA”. Selain buku tulis, SIDU merupakan merek dagang untuk kertas fotokopi, amplop dan produk kertas lainnya.

APP (Asia Pulp & Paper) merupakan payung dari perusahaan-perusahaan pulp dan kertas di Indonesia seperti PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills, PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry, PT Ekamas Fortuna, PT The Univenus dan PT Purinusa Eka Persada. Kantor utama APP berlokasi di Indonesia dan produk-produknya telah dipasarkan ke lebih dari 120 negara. Sebagian besar fasilitas produksi APP mendapatkan sertifikasi Lacak Balak dari LEI dan PEFC.

Hingga saat ini seluruh pabrik APP telah mendapatkan SVLK. SVLK adalah Sistem Verifikasi Legalitas Kayu yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia. Sistem SVLK menciptakan proses lacak balak ketat yang dirancang untuk memastikan bahwa pabrik hanya menerima dan memproses kayu dari sumber-sumber yang legal dan bahwa semua produk kayu yang diekspor dari negara ini dapat dilacak sampai ke titik asalnya yang dapat diverifikasi.

APP mendukung beberapa insiatif konservasi utama, termasuk Reservasi Biosfer seluas 178.000 hektar di Giam Siak Kecil – Bukit Batu dan area seluas 106.000 hektar untuk Konservasi Harimau Senepis. Kedua area ini berada di provinsi Riau, Sumatera. Inisiatif APP lainnya di bidang suaka margasatwa mencakup dukungan terhadap Program Orangutan Kutai di Kalimantan dan konservasi Badak Jawa (Javan Rhino) di Taman Nasional Ujung Kulon. (pr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: