SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    April 2014
    M T W T F S S
    « Mar   May »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

MILO School Competition 2014 Palembang Lebih dari 600 Peserta Ikuti Putaran Terakhir

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on April 21, 2014


Bulutangkis.com – Setelah pada bulan Maret lalu dilaksanakan di Surabaya, kini kompetisi bulutangkis antar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama MILO School Competition dilaksanakan di GOR Dempo Jakabaring, Palembang pada tanggal 21 – 26 April 2014. Palembang merupakan putaran terakhir MILO School Competition 2014 yang diikuti lebih dari 600 peserta. Ini merupakan kedua kalinya MILO School Competition hadir di Palembang, setelah sebelumnya kompetisi dilaksanakan pada tahun 2003 dan diikuti lebih dari 400 peserta.

“Kami sangat senang dapat kembali hadir di Palembang. Sebagai kota yang telah beberapa kali melaksanakan turnamen olahraga bertaraf internasional, kami optimis MILO School Competition mendapat sambutan yang positif baik dari jumlah peserta maupun penonton. Kami berharap kehadiran MILO School Competition ini dapat menumbuhkan kecintaan dan semangat olahraga kepada masyarakat Palembang khususnya siswa SD dan SMP,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo.

Sementara menurut Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov) PBSI Sumatera Selatan, Densyah RS, antusiasme peserta MILO School Competition di Palembang cukup tinggi, ini terlihat dengan tercapainya target jumlah peserta. Untuk kategori perorangan, peserta banyak yang berasal dari luar kota Palembang seperti Bengkulu, Lampung, Jambi dan Bangka Belitung. Sementara kategori beregu SD maupun SMP yang diikuti masing-masing 16 regu sebagian besar berasal dari kota Palembang dan sekitarnya.

“Terpilihnya Palembang sebagai salah satu kota pelaksanaan MILO School Competition ini sangat tepat, karena Palembang merupakan salah satu kota pembibitan atlet-atlet bulutangkis nasional. Mohammad Ahsan, atlet nasional asal Palembang baru-baru ini mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi bulutangkis bergengsi yaitu All England bersama dengan Hendra Setiawan di nomor Ganda Putra. Prestasi ini diharapkan dapat mendorong semangat para siswa di Palembang untuk mengikuti MILO School Competition. Terlebih lagi dengan kehadiran Taufik Hidayat yang akan memberikan coaching clinic kepada para peserta MILO School Competition,” ujar Densyah.

Masuknya MILO School Competition dalam kalender PBSI menjadi sarana yang positif untuk mengembangkan bulutangkis di Palembang dan membuka kesempatan bagi peserta dari luar daerah penyelenggaraan untuk ikut berkompetisi.

“Selain MILO School Competition, program ‘Ayo Olahraga’ juga turut diselenggarakan di 30 SD di Palembang. Kami sangat antusias dengan seluruh program MILO tahun ini yang fokus pada pembibitan bulutangkis sejak usia dini,” tambah Densyah.

Program MILO ‘Ayo Olahraga’ adalah program yang dilakukan atas kerja sama Nestlé Indonesia dengan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk memberikan pelatihan teknik dasar bulutangkis kepada 30 guru olahraga kelas 1-3 Sekolah Dasar agar mengenalkan bulutangkis kepada para siswanya sejak dini.

Program ini juga melibatkan orang tua khususnya ibu agar dapat mendorong anaknya untuk aktif dalam berolahraga. Selanjutnya, orang tua dapat mengetahui kemajuan anaknya dalam menerima pelajaran bulutangkis melalui laporan yang diberikan oleh guru. (id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: