SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    April 2014
    M T W T F S S
    « Mar   May »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,709 other followers

Menang Simulasi, Tim B Piala Uber Peroleh Bonus Rp 50 Juta

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on April 27, 2014


2110369bella1780x390SOLO, Kompas.com – Tim B Indonesia berhasil memenangi pertandingan simulasi melawan tim A 3-2 di GOR Sritex Arena Solo, Jateng, Sabtu, untuk persiapan menghadapi kejuaraan dunia Piala Uber di India, Mei 2014.

Simulasi tim Uber Cup tersebut diawali dengan pertandingan pertama tunggal putri Bellaetrix Manuputty (Tim A) melawan Linda Wenifaneri (Tim B) yang berjalan menarik. Namun, Bellaetrix akhirnya mampu memenangkan pertandingan dengan dua gim 21-19 dan 21-19.

Pertandingan kedua ganda putri Gresia Polli/Nitya Krishinda Maheswari (A) melawan Della Destiara/Anggia Shintta Awanda (B) berakhir dengan tiga gim. Pada gim pertama ganda Gresia Polli/Nitya Krishinda Maheswari unggul 22-20, tetapi gim kedua Della/Anggia bangkit dan berhasil memenangi pertandingan dengan 16-21, dan gim penentuan 15-21.

Selanjutnya simulasi Tim Uber Indonesia tersebut menjadi imbang 1-1, dan pertandingan ketiga tunggal putri Hanna Ramadini (A) kalah melawan Aprilia Yuswadari melalui tiga gim yakni 21-18, 15-21, dan 12-21. Kemenangan Aprilia ini, menjadikan Tim B unggul menjadi 1-2.

Namun, pada pertandingan keempat Tim A melalui ganda putri pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta menyamakan kedudukan 2-2 setelah mengalahkan pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Muraidah, dua gim 21-13 dan 21-17.

Pada gim penentuan untuk tunggal putri, Adriyanti Firdasari (A) melawan Maria Febe Kusumatuti (B) harus bermain tiga gim. Firdasari pada gim pertama unggul 21-18, dan gim kedua kalah 19-21.

Gim ketiga antara Firdasari melawan Maria Febe berjalan seru dalam mengumpulkan poin. Keduanya sering memperagakan reli-reli panjang hingga kedudukan sama kuat 14-14. Namun, Maria Febe yang bermain ulet akhirnya mampu menyelesaikan gim dengan 14-21, sehingga kemenangan untuk untuk Tim B menjadi 2-3.

Menurut Manajer Tim Uber Cup Indonesia, Imelda Wiguna, tim putri Indonesia melakukan simulasi di GOR Sritec Arena Solo tersebut sebagai salah satu cara penilaian pada game dan fighting siprit para pemainnya untuk persiapan Piala Uber 2014 di India, Mei mendatang.

Para pemain setelah menjalani pemusatan latihan di Kudus, kata dia, kemudian melakukan simulasi di Solo dengan melakukan pertandingan di hadapan penonton seperti pertandingan sesungguhnya. Hal ini agar atlet bisa melatih mental saat bertandingan.

Selain itu, kata dia, kejuaraan Uber merupakan permainan tim yang harus kompak, sehingga para atlet dibiasakan membangun kebersamaan tim dalam menghadapi suatu pertandingan.

Menurut dia, tim Uber Indonesia pada nomor ganda ada beberapa yang baru dan progres cukup bagus, tetapi semua pemain mempunyai kesempatan untuk masuk tim, dan mana yang lebih siap termasuk track recordnya.

Menyinggung lawan berat Indonesia, Imelda menjelaskan, pihaknya realistis jika Indonesia berhasil masuk semi final dan akan tetap berusaha mengalahkan lawan berat seperti Tiongkok.

Imelda menjelaskan, Indonesia akan meminimalisir bertemu dengan tim China di babak awal sehingga tim ditargetkan menjadi juara grup. “Kegiatan simulasi ini bukan tahap seleksi Piala Uber, tetapi menilai semangat juang atlet dalam permainan tim,” katanya.

Pemenang simulasi pertandingan Uber Cup Indonesia antara Tim A melawan B yang dimenangkan Maria Febe dan kawan-kawan dengan skor 2-3 itu menerima uang senilai Rp50 juta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: