SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Melisa Incar Gelar Perdana di Djarum Sirnas

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 14, 2014


2046538melisa1780x390JAKARTA, KOMPAS.com — Unggulan kedua tunggal remaja putri, Melisa Andesti, dari Djarum Kudus, melaju ke babak kedua Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta Open 2014 setelah pagi tadi, Selasa (13/5/2014), menyingkirkan pemain non-unggulan, Gabriela, dari Exist Jakarta, dua gim langsung 22-20, 21-15.

Sejak dimulainya gim pertama, Melisa terlihat belum menikmati permainan. Beberapa kali bola-bola yang diloncarkan ke arah lapangan lawan tidak akurat sehingga menyebabkan kok tersangkut di net ataupun keluar lapangan. Sempat tertinggal di akhir-akhir gim pertama dengan keunggulan lawannya 16-18, Melisa terlihat bermain lebih lepas. Keadaan pun berbalik. Melisa yang sempat tertinggal tadi mampu menyusul poin lawannya menjadi 19-20.

“Saya terbawa perkataan pelatih yang sebelum bertanding mengatakan jika kok yang digunakan sedikit berat. Dari situ, saya menjadi lebih hati-hati untuk memukul kok tersebut yang menyebabkan pukulan yang saya lancarkan ke lawan tidak akurat di gim pertama tersebut,” ungkap Melisa.

Sempat terjadi ketegangan karena terjadi deuce 20-20. Melisa mengaku yakin jika dirinya bisa merebut gim tersebut dan mengakhirinya dengan poin 22-20. “Saya yakin pada saat terjadi deuce di gim pertama, saya bisa merebut gim tersebut,” ujarnya.

Di gim kedua, Melisa tampil lebih agresif dengan terus memimpin perolehan poin hingga 7-2. Namun, Lagi-lagi Gabriela yang juga tak ingin menyerah begitu saja terus mendekati poin Melisa hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 8-8. Meski demikian, berbekal kemenangan di gim pertama, Melisa tampil lebih yakin lagi di gim kedua hingga mampu mengakhirinya dengan poin 21-15.

“Di gim kedua, saya lebih yakin lagi dan mampu membaca permainan lawan. Selain modal percaya diri karena mampu merebut gim pertama, saya merasa lebih lepas dan enjoy bermain di gim kedua,” tambahnya.

Peraih dua gelar Djarum Sirnas tahun lalu, yakni Djarum Sirnas seri Bali dan Jawa Tengah, itu berharap jika di Djarum Sirnas pertama kalinya yang ia ikuti pada tahun ini mampu mencapai targetnya untuk meraih gelar juara. “Saya berharap di Sirnas pertama kali yang saya ikuti di tahun ini, saya bisa mencapai target juara sekaligus meraih gelar perdana di tahun ini,” pungkasnya.

Di babak kedua besok, Melisa ditantang pemain non-unggulan lainnya asal Mutiara Bandung, Annisa Widya Permatasari, yang sebelumnya lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Ataria Windi Lestari Putri dari Surya Baja Surabaya, 21-17, 21-19.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: