SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Anggun/Dian Paksa Rian/Rosyita Kerja Keras

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 15, 2014


JAKARTA, Kompas.com – Ganda campuran potensi Pelatnas, Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari dipaksa harus bertarung tiga gim oleh pasangan Anggun Nugroho/Dian Fitriani dari PB Halim/Pertamina di laga babak pertama Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Jakarta Open 2014.

Pertarungan yang digelar pada Kamis (15/5) siang ini baru usai dalam durasi 61 menit. Di gim pertama, pasangan runner up Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2014 ini sempat terus tertinggal. Di interval mereka tertinggal 6-11, kedudukan pun belum berubah hingga kedudukan 13-18. Namun perlahan, mereka mulai bisa menemukan pola permainan untuk mengatasi Anggun/Dian, mereka menyamakan angka diposisi 20-20, dan balik mencuri kemenangan 22-20.

Pertarungan ketat pun terjadi di sepanjang babak kedua. Kali ini, mereka berhasil terus memimpin namun justru gagal menuntaskan laga, setelah kalah tipis 23-25. Gim ketiga pun berlangsung tak kalah ketat. Selisih raihan angka hanya 1 hingga 2 poin saja, hingga kedudukan 16-18. Kesalahan beruntun yang dilakukan pasangan Anggun/Dian membuat Rian/Rosyita meraih tiket ke babak kedua dengan 21-17.

“Di gim pertama kami belum bisa menemukan pola permainan yang pas, saat bermain pun saya merasa masih kurang enak,” ujar Rian usai laga.

Rian pun menuturkan bahwa lawannya memiliki pertahanan dan drive yang kuat. “Mereka memiliki pertahanan yang cukup solid, ditambah pukulan drive mereka pun cukup menyulitkan. Di gim kedua kami nyaris menang, tapi kami terlalu terburu-buru, hingga akhirnya harus main tiga gim,” lanjutnya.

Di babak kedua, mereka sudah dinanti oleh pasangan PB Djarum, Didit Juang Indriarto/Shendy Puspa Irawati. Mereka terlebih dahulu berhasil menang atas pasangan Stefan Indra Hapsara/Variella Aprilsasi Putri Lejarsar dari PB Mutiara/PB Jaya Raya Suryanaga dengan 21-15 dan 21-16.

Menghadapi laga ini, Rosyita mengaku akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin. “Untuk pertandingan besok, saya akan mencoba untuk bermain semaksimal mungkin dan nothing to lose,” ujar Rosyita.

Selain Rian/Rosyita, atlet Pelatnas lain Lukhi Apri Nugroho/Masita Mahmudin, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, Rafiddias Akhdan Nugroho/Febriani Endar Kusumawati, dan Arya Maulana Aldiartama/Maretha Dea Geovani juga berhasil melangkah ke babak kedua.

Hanya pasangan Clinton Hendrik Kudamasa/Ririn Amelia yang terhenti, mereka takluk ditangan Afiat Yuris Wirawan/Nurbeta Kwanrico dari PB Djarum dengan 13-21 dan 15-21.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: