SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

Kejutan Perancis di Piala Thomas 2014

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 22, 2014


Keberhasilan Perancis melangkah ke perempat final piala Thomas 2014 ternyata mengejutkan pelatih kepala tim Tiongkok, Li Yongbo. Perancis memastikan diri lolos sebagai runner-up Grup D setelah mengalahkan Rusia 3-1 pada laga terakhir babak penyisihan grup di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Selasa (20/5/2014).

“Saya tak menyangka Perancis masuk delapan besar. Negara lainnya (yang lolos ke perempat final) adalah wajah lama,” kata Li Yongbo, Rabu (21/5/2014).

Perancis mendampingi Tiongkok mewakili Grup D melangkah ke babak delapan besar. Selain Tiongkok dan Perancis, negara lain yang sudah pasti lolos ke perempat final adalah Indonesia, Thailand, Jepang, Denmark, Malaysia, dan Korea Selatan.

Lolosnya Tiongkok ke perempat final memang sudah diprediksi. Mereka keluar sebagai juara Grup D setelah meraih kemenangan sempurna 5-0 atas Perancis, Rusia, dan Taiwan.

“Itulah gunanya latihan. Pertandingan berikutnya akan menggunakan strategi berdasarkan kelemahan lawan,” tegas Li Yongbo.

Pada pertandingan terakhir melawan Taiwan, Selasa (20/5/2014), kubu Tiongkok sempat terkejut ketika Lin Yu Hsien berhasil mencuri satu gim dari Lin Dan, saat keduanya bertemu pada partai kelima.

“Tidak ada yang berpikir saya akan kalah. Pertandingan kemarin bagus buat saya karena mengingatkan bahwa di depan lawan pasti akan lebih kuat,” kata Lin Dan.

Li Yongbo Tak Menyangka Perancis Lolos ke Perempat Final

NEW DELHI, KOMPAS.com – Perancis membuat kejutan pada gelaran Piala Thomas 2014 yang berlangsung di Siri Fort Stadium, New Delhi, India, 18-25 Mei. Di luar dugaan, mereka berhasil melangkah ke perempat final untuk kali pertama, dengan status runner-up Grup D, mendampingi Tiongkok.

Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan Rusia 3-1 pada laga terakhir babak penyisihan, Selasa (20/5/2014) malam. Bagi para pemain, ini jelas prestasi membanggakan. Apalagi di Perancis, bulu tangkis bukanlah olahraga populer.

“Bulu tangkis hanyalah olahraga kecil di Perancis. Orang-orang di sana menganggap bulu tangkis hanya sebagai olahraga pantai atau olahraga sekolah. Namun, kami harus membuktikan bulu tangkis adalah olahraga sungguhan. Jika kami mampu, itu akan menjadi hal yang hebat,” kata Lucas Corvee, Rabu (21/5/2014).

Pada gelaran Piala Thomas ini, Corvee harus turun di nomor tunggal dan ganda karena keterbatasan jumlah pemain yang dimiliki Perancis. Corvee juga merasakan betapa sulitnya menjadi pebulu tangkis profesional di Perancis. Namun, kecintaan akan bulu tangkis tak membuatnya patah arang.

“Uang yang kami terima masih cukup untuk membuat kami terus berlatih. Selama saya masih mencintai olahraga, saya akan terus bermain bulu tangkis. Saya tak bisa membayangkan hidup saya tanpa bulu tangkis,” tuturnya.

Karena bulu tangkis pula, Corvee rela meninggalkan pendidikannya di bidang fisioterapi. Dia merasa beruntung karena mendapat bantuan keuangan dari klubnya, Chamely, dan federasi bulu tangkis nasional negaranya.

“Saya akan bermain di liga Tamil Nadu minggu depan. Terima kasih kepada klub yang telah membantu saya,” katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: