SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    May 2014
    M T W T F S S
    « Apr   Jun »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

Tim Thomas Bertemu Korea, Uber Hadapi India

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on May 22, 2014


JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi Korea, sementara tim Piala Uber bertemu India di babak perempat final yang berlangsung dengan sistem gugur dan yang akan berlangsung pada Kamis (22/5/2014).

Dalam undian babak knockout yang dilakukan pada Rabu (21/5/2014), tim Indonesia akan menghadapi lawan-lawan mereka dalam sesi pertandingan kedua pada Kamis pukul 18.00 waktu setempat.

Bila berhasil mengalahkan Korea, tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya antara Denmark yang menghadapi Malaysia. Sementara tim Piala Uber, bila lolos, akan menghadapi pemenang pertandingan antara Denmark dan Jepang.

Juara bertahan Tiongkok akan bertemu Thailand di babak perempat final dengan pemenang yang akan bertemu pemenang pertandingan lainnya antara Jepang yang menghadapi kuda hitam Perancis. Sementara di Piala Uber, juara bertahan Tiongkok akan menghadapi Inggris dan harus menghadapi pemenang perempat final antara Korea dan Thailand di babak semifinal.

Berikut jadwal perempat final :
Piala Thomas
Tiongkok – Thailand
Jepang – Perancis
Denmark – Malaysia
Indonesia – Korea

Piala Uber
Korea – Thailand
Denmark – Jepang
Tiongkok – Inggris
Indonesia – India

Sementara itu, Tim Piala Uber Indonesia optimistis dapat mengatasi tuan rumah India untuk lolos ke babak semifinal kejuaraan yang berlangsung di Siri Fort Stadium, New Delhi, India, ini.

Salah satu pelatih tim putri Indonesia Eng Hian mengatakan bahwa India tetap harus diperhitungkan terutama karena faktor sebagai tuan rumah. “Dukungan suporternya tentu berpengaruh bagi mereka, tetapi pemain-pemain Indonesia menurut saya bisa mengatasi hal tersebut,” kata Eng Hian.

India memiliki pemain top Saina Nehwal yang bisa menjadi andalan bagi timnya untuk meraih angka. Namun, menurut Eng Hian, dilihat dari prestasi dan peringkat umum di tunggal maupun ganda, Indonesia masih lebih unggul. “Kalau dilihat dari peringkat umumnya, saya optimistis,” katanya.

Tim putra dan putri Indonesia mendapat lawan-lawan yang berat pada perempat final kejuaraan bulu tangkis beregu Piala Thomas dan Piala Uber 2014 di New Delhi, berdasarkan hasil undian yang dilakukan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah babak penyisihan berakhir, Kamis dini hari.

Pada Piala Thomas, tim putra Indonesia yang merupakan juara grup A akan menghadapi Korea Selatan, sedangkan pada Piala Uber tim putri Indonesia sebagai runner-up grup X akan ditantang tuan rumah India.

Berdasarkan aturan BWF, babak perempat final dilakukan undian penentuan tim-tim runner-up untuk mendapatkan lawan di antara empat tim juara grup.

Hasil undian untuk babak perempat final yang akan dimainkan Kamis pagi dan malam adalah: Piala Thomas: Indonesia vs Korea; Tiongkok vs Thailand; Jepang vs Perancis; Denmark vs Malaysia.

Sedangkan Piala Uber: Tiongkok vs Inggris; Korea vs Thailand; Indonesia vs India; Denmark vs Jepang.

“Kita tidak bisa pilih-pilih lawan, inilah hasil undian yang harus diterima,” kata manajer tim Piala Thomas Indonesia Christian Hadinata setelah menyaksikan undian yang dilakukan di Siri Fort Sports Complex, New Delhi.

Christian mengakui Korea merupakan negara dengan pebulu tangkis level atas dunia. “Tetapi, kita tentunya harus siap menghadapi lawan yang mana pun,” ujarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: