SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    June 2014
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,678 other followers

Singkirkan Unggulan Empat, Alya ke Perempat Final

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 4, 2014


PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Tunggal pemula putri asal klub PB Djarum, Alya Rahma Mulyani, berhasil mengalahkan unggulan ke-4, Aldira Rizky Putri, asal klub Mentari V Kool, melalui pertarungan rubber game dengan skor 15-21, 21-14, dan 21-12. Kemenangan ini membawa Alya melangkah ke babak perempat final turnamen Djarum Sirnas Palangkaraya 2014.

Seusai bertanding, Alya mengatakan, ini merupakan pertemuan pertama dengan Aldira. Di gim pertama, ia masih mencari-cari pola permainan. Jadi, ia bermain sedikit bingung dan tidak bisa mengimbangi permainan lawan. Akibatnya, gim ini terlepas dari dirinya.

“Tadi masih menebak pola permainan lawan. Potong bola dari dia sangat sulit dan membingungkan. Lagi pula, saya masih belum enak mainnya. Banyak bola pengembalian saya keluar lapangan,” ujar jebolan Audisi Umum 2012 ini.

Belajar dari gim pertama, Alya pun mencoba mengubah pola permainanya di gim kedua. Hasilnya, sejak gim ini bergulir, ia bisa langsung mendominasi permainan. Bahkan, lawan tidak bisa mengimbangi permainan bola depannya. Gim ini pun akhirnya diraih oleh Alya. Menurut dia, pada gim kedua, ia sengaja mengubah pola bermainnya, dengan menerapkan permainan bola lob dan cop.

Di gim penentu, kekuatan Alya makin tidak berbendung. Tepat 42 menit, Alya pun akhirnya mampu meraih gim ini. Alya pun mengakui, pada gim penentu ini, ia masih mengunakan pola permainan seperti di gim kedua. Lawan pun terlihat kehabisan tenaga. Ia pun makin semangat dan yakin bisa mengakhiri gim penentu ini. Kunci kemenangan di pertandingan tadi hanya bermodalkan keyakinan dan semangat bermain.

Di perempat final, Alya akan bertemu dengan unggulan ke-5, Tabita Christian, asal klub Hiqua Wima. Alya pun mengaku ingin membalas atas kekalahannya pada tahun 2012 lalu. Menurut dia, di pertandingan nanti, ia akan berusaha menahan setiap pukulan dari lawan dan tetap optimistis bisa mengalahkannya.

Pada pertandingan lainnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga maju ke perempat final setelah berhasil menundukkan Dinda Dwi Cahyaning asal klub Jaya Raya Metland Jakarta dengan skor 21-14 dan 24-22. Menurut Siti Fadila, kunci kemenangan ini ialah bermain sabar dan modal berani. Walaupun di gim kedua sempat tertinggal, ia tetap yakin dan percaya diri bisa memenangkan pertandingan tadi.

Siti Fadila akan bertemu Rayhan Vania Salsabila asal klub Mutiara Cardinal Bandung di perempat final. Siti Fadila pun mengaku optimistis bisa mengimbangi permainan lawan nanti. Ia akan mewaspadai pengembalian bola dan permainan lob lawan. Untuk itu, ia akan menyerang dan menekan permainan lawan terlebih dahulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: