SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    June 2014
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,700 other followers

Tan Boon Heong Kecewa kepada BAM

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 11, 2014


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Salah satu pemain ganda putra nasional Malaysia, Tan Boon Heong, kecewa karena tidak akan diberangkatkan ke Glasgow, Skotlandia, untuk mengikuti Commonwealth Games yang berlangsung 23 Juli-3 Agustus.

Bersama pasangannya yang dulu, Koo Kien Keat, Tan keluar sebagai juara pada Commonwealth Games empat tahun lalu di New Delhi, India.

Tan ingin seleksi pemain yang diberangkatkan ke Glasgow dilakukan dengan adil. Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) telah memilih lima nama pemain putra dan lima putri untuk dikirim ke Glasgow, dan Tan tidak termasuk di antaranya.

“Mereka memilih ganda acak (bukan pasangan biasanya) untuk Commonwealth Games. Saya juga bermain dengan pasangan acak (Hoon Thien How) pada Piala Thomas, dan saya yakin kami berdua bermain bagus. Mengapa kami tidak dipertimbangkan?” tanya Tan.

Ganda yang dipilih BAM adalah Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Mereka baru dipasangkan pada gelaran Piala Thomas, bulan lalu. Selain dua nama tersebut, ada Lee Chong Wei, Chong Wei Feng, dan Chan Peng Soon yang akan mewakili Malaysia di Glasgow.

Pada penyelenggaraan Piala Thomas, Goh/Tan memang tampil baik. Mereka mengalahkan Akshay Dewalkar/Pranaav Jerry Chopra (India), Kim Sa-rang/Kim Ki-jung (Korea Selatan), Carsten Mogensen/Joachim Fischer Nielsen (Denmark), dan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang).

Sementara Tan/Hoon menang atas Sumeeth Reddy B/Manu Attri (India) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), tetapi kalah dari Yoo Yeon-seong/Lee Yong-dae (Korea Selatan), Mads Peiler Kolding/Mads Conrad-Petersen (Denmark), dan Kenichi Hayakawa/Horiyuki Endo (Jepang).

“Kami meningkatkan level permainan ketika menghadapi Indonesia. Standar permainan kami hampir sama. Akan lebih mudah menerima keputusan ini jika BAM mengadakan seleksi.”

“Saya tidak ingin menentang teman-teman saya… Saya hanya terkejut dengan cara pemilihan yang dilakukan. Saya bertanya kepada pelatih (Pang Cheh Chang) dan diberi tahu bahwa ini sudah diputuskan,” papar Tan.

Sejak kepergian Koo, nasib Tan memang seperti menggantung, tanpa partner tetap. Dia sempat dipasangkan dengan Ow Yao Han pada tiga turnamen, tetapi gagal. Dia akan tandem dengan Goh V Shem pada Japan Open (10-15 Juni), lalu Tan Wee Kiong pada Indonesia Open (17-22 Juni), dan Hoon Thie How pada Australian Open (24-29 Juni).

“Saya dijanjikan akan bermain dengan pasangan yang tetap setelah Piala Thomas. Ternyata, saya (masih) harus bermain dengan pemain berbeda. Saya pernah berpikir untuk meninggalkan tim nasional, tetapi saya masih cinta olahraga ini. Semoga semuanya akan cepat diselesaikan,” ungkap Tan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: