SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    June 2014
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

Ahsan/Hendra Hanya Runner Up

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 23, 2014


Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan ganda nomor satu dunia harus menguburkan impian untuk mempertahankan gelar juara di hadapan para penggemarnya. Pada laga final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Ahsan/Hendra harus menyerah pada pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dua game langsung 15-21, 17-21 di Istora Senayan, Jakarta hari Minggu (22/06) kemarin. Ahsan/Hendra akhirnya hanya menempati posisi runner up.

Kekalahan Ahsan/Hendra kali ini merupakan yang kelima kalinya dari enam kali pertemuan sejak Denmark Open Super Series 2013, dimana Ahsan/Hendra menyerah di tangan ganda Negeri Ginseng ini dengan skor 19-21, 16-21. Kemenangan Ahsan/Hendra diraih saat ajang Thomas Cup 2014 dengan menekuk Lee/Yoo lewat laga rubber game 21-15, 17-21, 21-19.

Di game pertama, Ahsan/Hendra sempat berhasil memimpin laju raihan angka. Mereka memimpin 11-9 di interval. Sayang, beberapa kesalahan sendiri yang beruntun membuat mereka justru kehilangan game pembuka ini dengan 18-21.

Juara bertahan pun justru semakin tak bisa lepas dari tekanan. Mereka tertinggal cukup jauh 1-7, dan 5-11 di interval. Bahkan jelang akhir laga, Ahsan/Hendra tertinggal 12-20. Mereka sempat menambah lima angka sebelum akhirnya melapaskan gelar juara untuk pasangan Korea tersebut 17-20.

“Di pertandingan tadi kami terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, ditambah pertahanan kami juga tidak bagus hari ini,” ujar Hendra usai laga.

“Saya pun hari ini tampil kurang bagus, pertahanan saya kurang bagus. Tentu hal ini akan menjadi evaluasi kami kedepannya, saya akan berusaha untuk memperbaiki pertahanan, power dan stamina saya,” tambah Ahsan.

Sementara itu, Lee/Yoo mengaku senang bisa berhasil menjadi juara di Indonesia. “Kami tentu bahagia dengan kemenangan ini, kami berharap akan bisa semakin baik kedepannya, kami juga sedang berupaya untuk menaikan ranking,” ujar Lee saat acara jumpa pers usai pertandingan.

Dalam dua minggu terkahir, Ahsan/Hendra memang dipaksa mengakui keunggulan Lee/Yoo. Di final Japan Open Super Series 2014 pekan lalu, Ahsan/Hendra kalah di partai puncak dari ganda nomor enam dunia itu. Di Jepang, Ahsan/Hendra kalah dengan 12-21 dan 24-26.

Di empat nomor lainnya, China berhasil meraih dua gelar melalui nomor putri. Dimana di ganda putri, Tian Qing/Zhao Yunlei menjadi juara tanpa bertanding, setelah rekan senengaranya Ma Jin/Tang Yuanting mundur dari laga terkait cedera yang dialami Ma Jin. Sedangkan di tunggal putri, Li Xuerui masih terlalu tangguh untuk Ratchanok Inthanon asal Thailand, ia menang dengan 21-13 dan 21-13.

Sementara dua gelar lainnya berhasil diraih oleh Denmark. Negara yang akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2013 ini berhasil menyabet dua gelar juara melalui ganda campuran Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen yang mengalahkan wakil China, Xu Chen/Ma Jin dengan 18-21, 21-16 dan 21-14. Dan Jan O Jorgensen yang menaklukan Kenichi Tago asal Jepang dengan 21-18 dan 21-18. (id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: