SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    June 2014
    M T W T F S S
    « May   Jul »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,677 other followers

Djarum Badminton All Stars Ramaikan Manado

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on June 26, 2014


1403750916-manado-eko-5aDjarum Foundation kembali menunjukkan komitmennya untuk melestarikan olahraga bulutangkis di Tanah Air. Sebagai bentuk pengabdiannya, Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali menggelar acara Djarum Badminton All Stars 2014 di ibu kota Sulawesi Utara, Manado. Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juni 2014 di GOR Arie Lasut, Manado.

Acara ini diharapkan mampu menularkan semangat positif kepada atlet-atlet muda serta pelatih di Sulawesi Utara untuk terus meningkatkan kapasitas mereka. Tak sekadar teori, beberapa legenda bulutangkis Indonesia seperti Christian Hadinata, Hastomo Arbi, Lius Pongoh, Haryanto Arbi, Sigit Budiarto, Candra Wijaya, Ivana Lie akan memberikan coaching clinic kepada pelatih dan atlet-atlet tersebut. Atlet-atlet pemula ini akan dibagi menjadi dua kategori, yaitu kelompok umur 10-12 tahun dan 13-15 tahun. Selain para legenda tersebut, ada beberapa pemain PB Djarum yang terlibat dalam coaching clinic ini, seperti Ihsan Maulana Mustofa, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Praveen Jordan, Gloria Emmanuelle Widjaja, dan Debby Susanto.

Basri Yusuf, selaku Kabid Pengembangan PBSI mengungkapkan bahwa acara ini diharapkan memotivasi pelatih dan atlet-atlet muda. “Metode pelatihan di pusat dan daerah sering tidak merata. Oleh karena itu, coaching clinic ini bisa menjadi ajang sharing metode pembinaan d\’engan pelatih di daerah agar metodenya sama dan merata, sehingga meningkatkan motivasi mereka,” jelas Basri kemarin (Selasa, 24/06) di Manado.

Kota Manado memang tak sebesar kota Jakarta. Namun kontribusinya terhadap prestasi bulutangkis Indonesia tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebut saja Liliyana Natsir, yang sudah menggondol berbagai gelar kejuaraan di tingkat dunia. Oleh sebab itu, tak berlebihan jika atlet-atlet muda lainnya diharapkan mengikuti jejak senior mereka.

Roy M., Sekretaris Umum PBSI Sulawesi Utara – pada kesempatan yang sama juga mengungkapkan harapannya terhadap acara ini. “Semoga nanti ada yang mengikuti jejak Liliyana Natsir, Greysia Polii, Flandy Limpele, Natalia Poluakan, Deyana Lomban, sebagai perwakilan Manado yang berprestasi. Selain itu masih ada Ronald Alexander dan Vehrenica Rumate di Pelatnas sekarang,” ungkap Roy.

Rangkaian Djarum Badminton All Stars 2014 ini akan ditutup oleh pertandingan eksibisi yang sangat menarik. Ada pertandingan 3-on-3 antara Hariyanto Arbi/Gloria Emmanuelle/Ivana Lie melawan Christian Hadinata/Hastomo Arbi/Debby Susanto, ada juga pertandingan Candra Wijaya/Praveen Jordan melawan Sigit Budiarto/Kevin Sanjaya, serta pertandingan tunggal putera Ihsan Maulana melawan ganda campuran terbaik Sulut. (Eko Siprapua)
k Raya No. 10, Bogor – 16310

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: