SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    August 2014
    M T W T F S S
    « Jul   Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Devi Dipaksa Bermain Tiga Game

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on August 21, 2014


PB Djarum kembali berhasil meloloskan wakilnya ke babak semifinal Coca cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Adalah Devi Yunita Indah Sari dan Desandha Vegarani Putri yang berhasil terus berhasil membukukan kemenangan pada Rabu (20/08) malam. Desandha berhasil terlebih dahulu melenggang ke babak semifinal.

Ia berhasil menyingkirkan wakil PB Exist, Syakila Syifa dengan dua game langsung 21-11 dan 21-18. Desandha sebetulnya sudah memimpin jauh 20-10 di game kedua, namun kesalahan beruntun membuatnya kehilangan delapan angka beruntun. “Tadi sempat kehilangan fokus, dan banyak melakukan kesalahan sendiri karena ingin buru-buru game. Beruntung tadi lawan tidak sampai menyamakan kedudukan,” ujarnya.

Kemenangan ini disusul oleh Devi yang berhadapan dengan Erlina Kurnianti dari PB Sarwendah. Usai menang 21-17 di game pembuka, Devi sempat tertekan hampir disepanjang game kedua. Ia pun akhirnya menyerah 16-21. Pertarungan seru pun terjadi di game ketiga, Devi yang dijeda interval sempat tertinggal 5-11 justru perlahan mulai bisa mengejar ketertinggalannya. Tak pantang menyerah, saat kedudukan 13-18, Devi langsung tancap gas dan menutup laga dengan 21-18. “Di game kedua saya memang tertekan, dan agak kehilangan fokus. Banyak sekali melakukan kesalahan sendiri, tapi di game ketiga meskipun memang saya sempat tertinggal jauh, saya tidak mau menyerah,” tuturnya.

Selanjutnya Devi akan berjumpa dengan unggulan teratas, Priskila Siahaya. Tunggal putri asal PB Exist ini berhasil mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Ghaida Nurul Ghaniyu dengan dua game langsung 21-19 dan 21-15. “Di pertemuan terakhir di Djarum Sirnas Medan, saya berhasil menang, semoga nanti juga bisa mengulang kemenangan,” pungkasnya. Sementara itu Desandha sudah dinanti oleh Mia Mawarti Utami. Wakil PB Guna Dharma ini berhasil memenangkan laga dengan 21-16 dan 21-19 atas wakil PB Djarum, Marsa Indah Salsabila.

Ribka Ingin Kalahkan Febriana

Atlet spesialis ganda PB Djarum yang lolos dari Audisi Umum PB Djarum tahun 2013 lalu, Ribka Sugiarto berhasil lolos ke babak semifinal Coca cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Bersama pasangannya Rehan Naufal Koesharjanto, Ribka sukses menundukkan Farkhan Pandu/Noviani Thalia, dimana mereka berhasil menang dua game langsung 21-18 dan 21-19.

Kemenangan ini membawa mereka berjumpa dengan Feisal Wiranto/Febriana Dwipuji Kusuma, dimana Febriana sendiri adalah pasangan Ribka di nomor ganda remaja putri. Feisal/Febriana melaju ke babak semifinal setelah memenangkan laga “perang saudara” atas Ardy Nugroho/Vania Arianti Sukoco, mereka menang dengan 21-13, 20-22 dan 21-19. “Di sepanjang pertandingan tadi saya mencoba untuk terus fokus dan menjaga konsentrasi, tidak gampang menyerah juga,” ujarnya.

Ribka sendiri mengaku penasaran dengan pertandingan semifinal nanti. Ia mengaku sangat ingin mengalahkan rekannya. “Untuk babak semifinal sendiri, yang pasti saya penasaran dan ingin bisa mengalahkan Febriana,” pungkasnya. Babak semifinal lainnya juga akan mempertemukan dua wakil PB Djarum, dimana yang akan saling berhadapan adalah Haffiz Nur Adila/Mia Dian Nurlia dan Akbar Gusti Ramadhan/Serena Kani.

Taklukan Unggulan Teratas, Revindra Melenggang ke Semifinal

Tunggal taruna putra PB Djarum Mochammad Revindra Raynaldi berhasil melangkah ke babak semifinal Coca Cola Astec Open X Badminton Championship 2014. Bertanding pada Rabu kemarin malam, Revindra berhasil mengalahkan unggulan teratas Krisna Adi Nugraha asal PB Jaya Raya Suryanaga dalam dua game langsung.

Sejak pertandingan dimulai, Vindra – begitu ia akrab disapa – langsung menggebrak dengan menerapkan tempo cepat. Ia pun bisa memimpin 11-8 di interval. Pertarungan seru terjadi usai jeda, kedua atlet muda ini saling jual beli serangan, namun akhirnya Revindra bisa memenangkan laga dengan 21-19. Permainan seakan sepenuhnya dikuasai oleh Vindra di game kedua. Ia berhasil menerapkan pola permainannya dengan baik, tak perlu waktu lama akhirnya ia berhasil memenangkan tiket ke semifinal dengan skor meyakinkan 21-10.

“Di game pertama beberapa kali saya sempat melakukan kesalahan sendiri, tetapi di game kedua saya sudah bisa lebih percaya diri. Saya berhasil menguasai permainan di depan net,” ujar Vindra usai kemenangannya.

Di babak semifinal yang digelar Kamis pagi, Revindra akan mengahadapi wakil PB Tangkas, Endrue Tampi yang menang 21-16 dan 21-18 atas unggulan ketiga asal PB SGS PLN, Redi Perdana. “Sudah pernah bertemu Endrue, dia biasanya bisa memainkan tempo sampai betul-betul lambat, ini memang kurang saya sukai, jadi sebisa mungkin di pertandingan nanti jangan sampai saya terbawa ritme permainan dia,” pungkasnya. Selain Vindra, PB Djarum juga mengirimkan satu wakil lainnya ke babak semifinal.

Andri Wijaya sukses menaklukan Imam Adi Kusuma asal PB Jaya Raya Metland yang juga unggulan keempat. Ia harus bertarung tiga game 16-21, 21-18 dan 21-13. Ia juga akan berjumpa wakil PB Tangkas, Vicky Angga Saputra penghuni unggulan kedua. (pbdjarum.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: