SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    October 2014
    M T W T F S S
    « Sep   Nov »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Tommy Singkirkan Chong Wei Feng

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on October 23, 2014


PARIS, KOMPAS.com — Satu tiket babak kedua tunggal putra Perancis Terbuka Superseries 2014 berhasil diamankan Tommy Sugiarto setelah memetik kemenangan atas Chong Wei Feng (Malaysia) dengan skor 18-21, 21-13, 21-13, selama 62 menit.

Kekalahan menyakitkan di babak pertama Denmark Terbuka Superseries Premier 2014 diakui Tommy sempat memengaruhi penampilannya di turnamen ini. Namun, pemain unggulan keempat ini terus berupaya untuk mengobarkan semangat dan motivasinya untuk dapat berbuat yang terbaik dan melupakan kegagalan sebelumnya.

“Di gim pertama, saya sempat tampil ragu-ragu karena teringat hasil yang kurang memuaskan di Denmark Open Superseries Premier 2014. Namun, saya berusaha tenang, bangkit, dan main nothing to lose,” kata Tommy yang kini merupakan pemain peringkat lima dunia.

“Saya berpikir kalau yang penting saya bisa mengeluarkan kemampuan saya dulu, menang atau kalah itu urusan nanti. Ternyata, dengan begini, semangat saya mulai bangkit dan saya bisa mengejar. Saya yakin bisa mengubah keadaan walaupun dalam keadaaan tertekan,” ujar peraih medali perunggu BWF World Championships 2014 ini.

“Wei Feng merupakan pemain yang agresif, kalau saya lengah, bisa kecolongan. Saya selalu mengusahakan dia untuk ikut ke tempo permainan saya yang banyak reli. Saat ada kesempatan, baru saya balik serang. Strategi ini ternyata berhasil,” tambahnya.

Dengan kemenangan Tommy, sementara ini Indonesia telah mengirim lima wakil ke babak kedua. Mereka adalah tiga pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Alfian Eko Prasetya/Anissa Saufika, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, serta satu pasangan ganda putri Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati. (*)

Leave a Reply

 
