SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    November 2014
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Program “Angkat Raketmu” Tiba di Malang

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on November 5, 2014


MALANG, Kompas.com – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bersama Coca Cola Indonesia meluncurkan sebuah gerakan kolaboratif untuk menghidupkan kembali semangat nasionalisme melalui kecintaan pada bulutangkis, khususnya generasi muda Indonesia, yang disebut dengan Gerakan ANGKAT RAKETMU. Setelah diluncurkan pada Oktober lalu, gerakan ini kini hadir di kota Malang, tepatnya melalui kegiatan aktivasi komunitas di daerah Danau Sentani Utara VI Blok H.3, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedung Kandang, Kota Malang.

Acara langsung dipimpin Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan yang juga membawa sejumlah legenda bulutangkis dan atlet nasional seperti Rexy Mainaky, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Adriyanti Firdasari. Acara semakin semarak dengan hadirnya maestro kebanggaan Indonesia, Rudy Hartono yang juga berkesempatan berbagi pengalaman dan melakukan coaching clinic dengan anak-anak dan warga setempat.

“PBSI menyambut baik sinergi positif yang terjalin antara PBSI dengan Coca-Cola Indonesia. Dengan kelebihan masing-masing pihak, kami berharap PBSI bersama Coca-Cola dapat memberikan inspirasi dan pendorong, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga para atlet kita untuk terus mengobarkan semangat juara dan dalam diri mereka masing-masing dan lebih dari itu semangat juara yang sama akhirnya dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai bulutangkis,” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

Hingga akhir tahun ini, melalui gerakan ANGKAT RAKETMU, Coca-Cola akan membangun dan memfasilitasi setidaknya 10 lapangan bulutangkis di area-area pemukiman di beberapa kota di pulau Jawa, seperti Banten, Cirebon, Purwokerto, Magelang, Malang. Penyediaan lapangan ini termasuk perbaikan lapangan yang rusak serta penyediaan sarana/prasarana pendukung seperti net, raket, shuttlecock, serta lampu lapangan.

Selain penyediaan lapangan, program ini juga dirancang bersama-sama dengan pengurus warga setempat untuk menginspirasi masyarakat, terutama anak-anak muda, dengan menghadirkan para atlet bulutangkis nasional kita dan para legenda bulutangkis untuk berbagi semangat juara sekaligus mengadakan coaching clinic dengan warga.

Di Kota Malang, Coca-Cola akan membangun tiga lapangan. Yakni di Perumahan Sawojajar 1 dan 2, serta Lapangan di Desa Ngaglik, Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

“ANGKAT RAKETMU sengaja dirancang sebagai sebuah gerakan inspiratif yang mengajak kita semua untuk kembali bermain bulutangkis, karena itu salah satu aktivasinya kami lakukan langsung di area pemukiman warga. Tujuan kita adalah untuk meninggalkan sesuatu yang bermakna, sehingga ketika acara selesai, masyarakat dapat terus terinspirasi dan semangat untuk hidup aktif dengan bermain bulutangkis. Indonesia punya sejarah panjang dan membanggakan lewat bulutangkis, karena itu kita perlu menjaga agar jangan sampai generasi muda Indonesia melupakannya,” tutur Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca-Cola Indonesia.

“Saat ini, sebagian besar generasi muda kita sepertinya sudah semakin melupakan bulutangkis, padahal seperti kita tahu, bagi Indonesia bulutangkis bukan hanya sebagai cabang olahraga tapi juga telah ikut membentuk sejarah dan membawa kebanggaan bagi bangsa ini. Kita perlu terus berkolaborasi untuk mengembalikan semangat dan kecintaan masyarakat kepada olahraga ini. Salah satu caranya adalah untuk kembali mendorong mereka, khususnya anak-anak kita, untuk angkat raket lagi dan bermain bulutangkis,” pungkas Rudy Hartono, Maestro bulutangkis Indonesia.

Gerakan ANGKAT RAKETMU merupakan komitmen jangka panjang yang akan mencakup empat area program. Di antaranya Recruit – mendukung pencarian bakat-bakat masa depan; Renew – menyatukan gairah dan kecintaan masyarakat akan bulutangkis; Inspire – menjadikan semangat juara bulutangkis sebagai sebuah inspirasi bagi generasi muda; Activate – mendorong partisipasi generasi muda Indonesia dalam mendukung bulutangkis Indonesia.

Salah satu bentuk nyatanya adalah program pembangunan lapangan bulutangkis di tengah komunitas.

Selain itu, ANGKAT RAKETMU juga mendukung para atlet nasional, khususnya berhubungan dengan marketing dan personalbranding bagi para atlit bulutangkis Indonesia berprestasi, agar mereka mendapat dukungan dan apresiasi yang layak dari segenap warga negara atas perjuangan mereka mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. (/*)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: