SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    November 2014
    M T W T F S S
    « Oct   Dec »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,708 other followers

Simon Santoso Kembali Setelah Absen Empat Bulan

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on November 18, 2014


KOWLOON, Kompas.com – Tunggal putra Simon Santoso kembali akan bertarung di kancah perbulutangkisan dunia setelah kurang lebih empat bulan absen.

Simon sempat dirundung penyakit demam berdarah pada Agustus 2014 silam, akibatnya ia terpaksa batal memperkuat Indonesia di empat turnamen penting yaitu BWF World Championships, Asian Games, Denmark Terbuka Super Series Premier serta Perancis Terbuka Super Series 2014.

Setelah menjalani perawatan intensif dan pemulihan, Simon menyatakan siap untuk kembali berburu poin di gelaran super series terakhir di tahun 2014 ini. Pada babak pertama, Simon akan ditantang Brice Leverdez, pemain rangking 22 dunia dari Prancis.

“Kembali bertanding setelah absen cukup lama memang tidaklah mudah. Perlu adaptasi dengan atmosfer pertandingan yang tentunya berbeda dengan di latihan,” kata Simon yang ditemui di sela sesi latihan di stadion Hong Kong Coliseum.

“Dari segi pengalaman, saya memang di atas lawan (Leverdez). Namun saya kan baru kembali bertanding, jadi tidak boleh menganggap enteng lawan dan pokoknya harus waspada,” tutur Simon yang kini ada di rangking 29 dunia.

Sementara itu diungkapkan sang pelatih, Hendry Saputra, kondisi Simon hingga saat ini memang belum mencapai 100 persen. Namun usai pemulihan, Simon dinilai telah banyak kemajuan dan sudah saatnya dicoba untuk bertanding kembali.

“Kalau melihat dari kekuatan dan ketahanan, kondisi Simon saat ini hanya 70 persen. Karena sakitnya cukup lama sekitar dua bulan, kemarin recovery-nya pun memakan waktu lama. Namun saya lihat dia punya kemauan untuk kembali bertanding dan kondisinya pun memungkinkan karena banyak sekali progress, jadi dicoba di turnamen ini,” jelas Hendry kepada Badmintonindonesia.org.

“Banyak pemain yang kondisinya 100 persen tetapi hasilnya tidak maksimal. Semoga dengan semangat dan kemauan, Simon bisa tampil maksimal di turnamen ini. Dia adalah pemain yang berpengalaman, semoga bisa mengatasi situasi setelah sekian lama absen,” imbuh pelatih asal klub Tangkas ini.

Selain Simon, sektor tunggal putra Indonesia juga diperkuat oleh Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Ketiga pemain tunggal putra ini akan mulai berlaga di babak utama pada Rabu (19/11) besok.

Pada hari ini, baru babak kualifikasi yang dimainkan. Milicent Wiranto dan Rusydina Antardayu Riodingin berhasil memenangkan pertandingan kualifikasi pertama dan harus melewati satu laga lagi jika ingin masuk babak utama.

Sementara Yulia Yosephine Susanto dan pasangan ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta sudah terhenti. Sedangkan pasangan ganda putra Christopher Rusdianto/Trikusuma Wardhana baru akan bertanding di babak kualifikasi pertama melawan Liang Ju Wei/Lu Chia Pin (Taiwan)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: