SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    December 2014
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,682 other followers

Gerakan Juara Angkat Raketmu Hadir di Padang

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on December 1, 2014


Gerakan juara Angkat Raketmu yang merupakan inisiatif dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Coca-Cola Indonesia kembali digelar dan kali ini dalam skala dan cakupan area yang lebih luas.

Sejak pertama kali diluncurkan akhir tahun 2013 lalu, kini Angkat Raketmu hadir di Sumatera Barat. Melalui gerakan ini, Coca-Cola akan membangun dua lapangan bulutangkis di kota Padang, yakni di Jl. Terandam, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur dan Perum Villano, Komplek Jaya RT 04 RW 08, Kelurahan Alai Parak, Kecamatan Padang Utara. Kedua lapangan ini merupakan bagian dari total 40 lapangan yang akan dibangun di 13 Provinsi di Indonesia sepanjang 2014-2015.

Dalam rangkaian acara serah terima dengan warga hari ini, turut hadir pengurus PBSI serta atlet Nasional, diantaranya Basri Yusuf, Kepala Bidang Pengembangan PP PBSI, Rexy Mainaky, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 sekaligus Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI serta Muhammad Bayu Pangisthu, salah satu atlet tunggal putra muda Indonesia. Keduanya sempat berbagi pengalaman besama warga dan memberikan pelatihan singkat (coaching clinic) kepada para remaja setempat.

Gerakan Angkat Raketmu hadir sebagai hasil kolaborasi antara Coca-Cola Indonesia dan PBSI dengan misi untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis serta membangun kembali kecintaan masyarakat terhadap olahraga ini.

“Gerakan Angkat Raketmu mengusung misi untuk memberikan inspirasi dan pendorong, tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga para atlet kita untuk terus mengobarkan semangat juara dan dalam diri mereka masing-masing dan lebih dari itu semangat juara yang sama akhirnya dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai bulutangkis.” kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI, dalam sambutannya pada acara peluncuran Angkat Raketmu di Jakarta beberapa waktu lalu.

Salah satu bentuk nyata yang dilakukan adalah melalui pembangunan lapangan-lapangan bulutangkis di area pemukiman masyarakat. Sejak awal digulirkan pada Oktober 2013 lalu, gerakan ini telah membangun kembali / memperbaiki 16 lapangan bulutangkis di beberapa kota di Pulau Jawa, termasuk Jakarta, Tangerang, Cirebon, Magelang, Purwokerto, dan Malang. Tahun ini Coca-Cola Indonesia bersama PBSI akan membangun / memperbaiki 40 lapangan lagi mulai dari Jawa, Lampung, Banten, hingga Sumatera dan Kalimantan.

“Tahun ini kami meningkatkan komitmen kami untuk perbulutangkisan Indonesia. Hadirnya lapangan-lapangan ini diharapkan dapat lebih mendekatkan masyarakat dengan bulutangkis. Kami ingin melihat lebih banyak orang kembali ‘mengangkat raket’ dan bermain bulutangkis untuk kembali membangun kecintaan serta kebanggaan pada perbulutangkisan Indonesia, dan tentunya menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan bergaya hidup aktif.” jelas Andrew Hallatu, Media Relations Manager Coca Cola Indonesia.

Untuk wilayah Pulau Sumatera sendiri, akan dibangun 14 lapangan (4 di Medan, 2 di Padang, 4 di Palembang, 2 di Jambi, 2 di Lampung). Proses pemilihan lokasi dilakukan oleh tim yang terdiri dari Coca-Cola Indonesia dan PBSI dengan melihat ketersediaan lahan, kondisi lapangan, serta komitmen masyarakat sekitar dalam mendukung gerakan ini.

Selain penyediaan/perbaikan lapangan, program ini juga dirancang bersama-sama dengan pengurus warga setempat untuk menginspirasi masyarakat terutama anak-anak muda. Acara serah terima lapangan yang telah kembali dibangun / diperbaiki juga disertai dengan hadirnya para atlet nasional dan legenda bulutangkis Indonesia, untuk berbagi dan menginspirasikan semangat juara kepada warga setempat.

“Kami menyambut baik gerakan angkat raketmu. Kami berharap minat masyarakat untuk bermain bulutangkis semakin besar. Dengan diperluasnya Angkat Raketmu ini, kami juga berharap akan lebih meratakan minat bermain masyarakat Indonesia yang selama ini masih lebih terpusat di daerah Jawa, sehingga akan lebih banyak pebulutangkis masa depan yang bisa mengharumkan nama bangsa & negara.” ujar Yuni Kartika, Kasubid Humas dan Sosial Media PP PBSI. (badmintonindonesia.org)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: