SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    December 2014
    M T W T F S S
    « Nov   Jan »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,677 other followers

Jaya Raya Libas Lawan-lawannya 5-0

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on December 12, 2014


CIREBON, Kompas.com –  Klub yang bermarkas di Ragunan, Jakarta Selatan, PB Jaya Raya Jakarta berhasil tanpa cela melalui dua laga kualifikasi grup A divisi 1 Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2014. Usai melibas USM Semarang dengan skor 5-0, hari ini (11/12) Jaya Raya pun menundukkan PB Jaya Raya Suryanaga juga dengan skor telak 5-0.

Kemenangan Jaya Raya sendiri dibuka oleh Alfian Eko Prasetya/Greysia Polii di ganda campuran. Mereka sukses menundukkan Ronald Alexander/Ni Ketut Mahadewi dengan 21-17 dan 21-14. Kemenangan selanjutnya disumbangkan oleh R Eka Fajar Kusuma di tunggal putra, ia menang dua gaim langsung atas tunggal senior Jeffer Rosobin dengan 21-19 dan 21-13.

Di sektor ganda campuran, Jaya Raya menurunkan peraih emas Olimpiade 2008, Markis Kido/Hendra Setiawan. Sempat kehilangan gim pertama dengan 15-21, mereka akhirnya mampu mencuri kemenangan di dua game berikutnya dengan skor ketat 21-18 dan 21-19 atas Rian Agung Saputro/Tri Kusuma Wardana.

Menang 3-0 tak membuat putra putri Jaya Raya mengendur. Mereka semakin menambahkan kemenangan mereka melalui tunggal putri, Bellaetrix Manuputty sukses mengalahkan Tieke Arieda Ningrum dengan 20-22, 21-12 dan 21-18.

Di partai kelima, Greysia Polii untuk kedua kalinya turun. Kali ini ia turun bersama Rizky Amelia Pradipta. Tanpa banyak kesulitan, pasangan Greysia/Rizky berhasil menang 21-13 dan 21-8 atas Afni Fadilah/Meirisa Cindy Sahputri.

Dua kemenangan ini membuat Jaya Raya untuk sementara berada di puncak klasemen grup A, disusul oleh SGS PLN yang sejauh ini mengumpulkan satu kemenangan atas PB Jaya Raya Suryanaga di laga kemarin (10/12) sementara mereka baru akan melakoni laga kedua sore ini.

Dengan dua kemenangan sapu bersih ini, tentu menjadi sebuah sinyal bahwa Jaya Raya menjadi salah satu klub terkuat untuk bisa memboyong gelar juara Kejurnas beregu campuran edisi 2014 ini. Juara beregu tahun 2012 ini, memang kini mengemban misi yang sama.

“Setiap atlet ataupun klub yang bertanding pasti selalu ingin menjadi juara, tetapi persaingan pun memang tidak gampang. Ada beberapa klub yang memang menjadi lawan kuat seperti Djarum, SGS PLN, dan Mutiara. Dan kami pun tentu memiliki keinginan untuk bisa mempertahankan gelar juara,” ujar Imelda Wiguna, manajer tim Jaya Raya.

“Di atas kertas, nomor ganda kami memang cukup kuat. Baik itu ganda putra, putri maupun ganda campuran, tetapi kita tidak bermain diatas kertas, tapi kembali lagi di lapangan semua hal bisa terjadi. Saat ini yang terpenting bagi kami adalah anak-anak bisa terus fokus, dan semangat,” pungkasnya.

Jaya Raya sendiri akan melakoni laga ketiga mereka melawan SGS PLN besok (12/12). Laga ini sendiri sepertinya akan menjadi laga penentu juara grup A di divisi 1 turnamen yang mendapat dukungan penuh dari Djarum Foundation ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: