SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    January 2015
    M T W T F S S
    « Dec   Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,681 other followers

Tim Putri Jaya Raya juara Superliga 2015

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on January 31, 2015


Denpasar, 31/1 (AntaraSulut) – Tim putri Jaya Raya Jakarta menjuarai turnamen Djarum Superliga Badminton 2015 yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Sabtu, setelah mengalahkan tim Renesas Jepang 3-1.

“Lewat Superliga ini, para atlet muda kami dapat bermain dengan atlet peringkat atas karena menggunakan sistem beregu sehingga kesempatan bertanding lebih banyak,” kata Manajer Tim Jaya Raya Jakarta Imelda Gunawan dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Imelda mengatakan atlet-atlet muda Jaya Raya juga dapat menjalin hubungan antar-atlet dengan para pemain luar negeri, terutama dari Thailand.

Meski menjuarai turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS itu, pelatih tim Jaya Raya Bambang Supriyanto mengatakan tim putrinya masih perlu memperbaiki penampilan ganda mereka setelah pertandingan melawan USM Blibli pada babak penyisihan.

“Kelihatan sekali mental kami belum siap. Mungkin kami agak meremehkan USM karena pemain-pemain mereka adalah pemain ganda campuran. Tapi, ternyata mereka lebih siap,” kata Bambang.

Pemain ganda putri Jaya Raya Greysia Polii mengaku timnya bangkit pada babak penyisihan setelah hampir kalah dengan USM Blibli.

“Kami seperti tamparan bagi kami agar bangun. Tadi saya percaya untuk dapat menyumbangkan skor bagi tim karena kami sudah unggul 2-1,” kata Greys tentang pertandingannya bersama Anggia pada babak final.

Atlet Thailand Ratchanok Intanon langsung membuka kemenangan untuk tim putri Jaya Raya dengan skor 21-13 dan 21-13 atas tunggal pertama Renesas Kana Ito dalam pertandingan selama 40 menit.

Namun, ganda putri Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta gagal menyumbang poin untuk tim setelah ditaklukkan pasangan Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa dengan skor 18-21 dan 14-21 selama 44 menit pertandingan.

Tunggal kedua Jaya Raya yang juga atlet Thailand Busanan Ongbumrungpan kembali meningkatkan kedudukan timnya dengan mengalahkan Ayumi Mine 21-9 dan 21-11 dalam pertandingan selama 40 menit.

Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda yang diturunkan pada partai keempat menentukan kemenangan tim Jaya Raya dengan mengalahkan pasangan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan skor 21-19 dan 21-10 selama 44 menit pertandingan.

Kemenangan tim putri Jaya Raya dalam Superliga 2015 menempatkan tim asal Jakarta itu sebagai juara bertahan Superliga Badminton untuk tim beregu putri setelah kemenangan dalam Superliga Badminton 2013 dan Superliga Badminton 2014.

Tim putri Jaya Raya berhak atas hadiah 50 ribu dolar AS sebagai juara. Kemudian, tim Renesas Jepang berhak atas hadiah 25 ribu dolar AS sebagai tim peringkat kedua Superliga Badminton 2015.

Sementara, tim putri Djarum Kudus yang menempati peringkat ketiga meraih hadiah 15 ribu dolar AS dan tim Hokuto Bank Jepang sebagai tim peringkat keempat meraih hadiah 10 ribu dolar AS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: