SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    March 2015
    M T W T F S S
    « Feb   Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • BADMINTON GAME

  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,702 other followers

Rosyita Alami Cedera saat Final Jerman Terbuka; Hayom gagal

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 2, 2015


MULHEIM, KOMPAS.com – Pemain ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari, mengalami cedera pangkal paha yang didapat saat menjalani laga final Jerman Terbuka di Mulheim, Minggu (1/3/2015). Usai pertandingan, Rosyita segera dibawa ke rumah sakit Hopses Venit Christus Venit, Mulheim. “Rosyita kemarin mengalami cedera pangkal paha pada saat partai final. Sakitnya sebenarnya sudah terasa di gim kedua. Di lapangan, Della (Destiara Haris, pasangan Rosyita) sudah berkata kalau memang tidak kuat berhenti saja, mundur dari pertandingan. Tapi Rosyita enggak mau. Dia tetap memaksakan. Tapi jadinya malah fatal seperti ini,” kata Eng Hian, pelatih. “Di gim kedua, Rosyita masih bisa maksa main, tetapi di gim ketiga dia sudah tidak bisa bergerak lagi. Makanya poin mereka juga tertinggal cukup jauh,” jelas Eng Hian. Della/Rosyita kalah 18-21, 21-17, 9-21 dari unggulan kedua asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Rosyita akan beristirahat di rumah sakit hingga Selasa (3/3/2015), sebelum kembali ke Indonesia. “Rosyita dan Della akan pulang hari Selasa. Nanti yang mendampingi ada pelatih, Edwin Iriawan,” tambah Eng Hian.

Dengan adanya insiden ini berarti Della/Rosyita batal turun di All England 2015, 3-8 Maret. Mereka seharusnya bermain dari babak kualifikasi. Selain All England, pasangan muda ini juga batal turun di Singapura Terbuka, China Master, dan Kejuaraan Asia. “Menurut dokter di sini, Rosyita harus istirahat full selama dua minggu, setelah itu ia bisa melakukan latihan ringan. Tapi untuk pulih seratus persen, paling tidak Rosyita harus istirahat selama enam minggu. Nanti kami pantau lagi dengan tim dokter di Jakarta,” jelas Eng Hian. “Della juga berarti harus menunggu Rosyita pulih seratus persen untuk main lagi. Semoga saat Piala Sudirman nanti mereka sudah bisa main,” tambah pelatih yang akrab disama Didi tersebut. Della/Rosyita menjadi salah satu kandidat ganda putri pelapis Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Rencananya, Della/Rosyita yang akan diturunkan di Piala Sudirman, Mei mendatang. “Saat ini, nama Della/Rosyita yang masuk dalam pikiran saya untuk turun di Piala Sudirman. Tapi kami juga masih melihat hasil turnamen beberapa bulan ke depan,” kata Eng Hian.

Sementara itu, Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka gagal mengimbangi permainan unggulan pertama asal Denmark, Jan O. Jorgensen di final turnamen Jerman Terbuka, Minggu (01/03/2015).

Hayom yang kini bergabung kembali dengan PB Djarum setelahnkeluar dari pelatnas Cipayung, kalah dalam dua gim 12-21, 13-21 dari Jorgensen. Hayom menyerah dalam 31 menit.

Dengan kekalahan ini, Hayom belum berhasil memecah kebuntuan dalam pertemuan dengan Jorgensen. Dalam lima pertemuan sebelumnya, Hayom selalu kalah dari Jorgensen.

Dengna hasil ini, Denmark memastikan dua gelar juara setelah sebelumnya pasangan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl keluar sebagai juara ganda campuran dengan mengalahkan unggulan pertama, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 21-18, 21-17.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: