SEJAHTERA BADMINTON

BERSAMA MEMBANGUN BULUTANGKIS INDONESIA

  • Meta

  • TIRTA SPORT ONLINE SHOP

    Promo Tirta
  • WIDE SCREEN FORMATED

    March 2015
    M T W T F S S
    « Feb   Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  
  • JADILAH PEMENANG

    Pemenang selalu memiliki program

    Pecundang selalu memiliki alasan

    Ketika pemenang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Saya melakukan kesalahan”

    Ketika pecundang melakukan sebuah kesalahan,
    ia akan berkata “Itu bukan kesalahan saya”

    Pemenang membuat komitmen-komitmen

    Pecundang membuat janji-janji

    Pemenang memilih seperti yang ia ingin lakukan

    Pecundang memilih sesuai pilihan orang banyak

    Pemenang membuat sesuatu terjadi

    Pecundang membiarkan sesuatu terjadi

  • BWF

    bwf-logo1
  • Archives

  • Top Posts

  • Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

    Join 2,678 other followers

Lolos ke Babak Utama, Bella Bertemu Saina; Singkirkan Simon, Hayom Harus Hadapi Tommy

Posted by SEJAHTERA BADMINTON on March 4, 2015


BIRMINGHAM, Kompas.com – Tunggal puteri Bellaetrix Manuputty masuk ke babak utama Yonex All England Open 2015 menyusul Linda Wenifanetri yang sudah aman di babak pertama, Selasa (3/3/2015).

Di babak pertama kualifikasi, Bella berhadapan dengan Kati Tolmoff, Estonia dan menang rubber game, 21-9, 15-21 dan 21-14. Sementara di babak dua kualifikasi, Bella menumbangkan rekannya sesama pemain Indonesia, Milicent Wiranto. Bella menang dua gim langsung, 21-11 dan 21-12.

“Puji Tuhan, saya bersyukur bisa melewati babak kualifikasi. Untuk kesulitan khusus belum ada,” kata Bella.

Di babak utama Bella akan berhadapan dengan pemain India, Saina Nehwal. Ini menjadi pertemuan kelima kalinya bagi mereka. Sementara ini rekor pertemuan masih diungguli Saina dengan 4-0. Langkah cukup berat pun dipastikan akan dihadapi oleh Bella. Mengingat dari empat pertemuan tersebut, Bella selalu kalah dua game langsung.

“Di babak utama nanti ketemu Saina, saya mau main all out saja. Saya akan lebih mengantisipasi serangannya,” kata Bella lagi.

Sementara itu, Linda yang aman di babak utama akan berhadapan dengan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk. Linda sudah tiga kali berhadapan dengan Porntip. Rekor pertemuan mereka sejauh ini 2-1 untuk keunggulan Porntip.

Sementara itu, undian kurang menguntungkan terjadi untuk Indonesia di nomor tunggal putra pada Yonex All England Open 2015. Tiga tunggal putra yang diturunkan, yaitu Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka dan Tommy Sugiarto, sudah harus saling berhadapan dari babak awal.

Di babak final kualifikasi, Hayom berhadapan dengan Simon, untuk melaju ke babak utama, Selasa (3/3). Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Hayom dengan skor 21-14 dan 21-17.

“Main di lapangan tadi saya sebenarnya main normal saja. Sebisa mungkin mengurangi kesalahan sendiri,” kata Hayom yang sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia, Mohammad Arif Abdul Latif,18-21, 21-15 dan 21-18.

Ini merupakan pertemuan keempat bagi Hayom dan Simon. Hayom sendiri tercatat baru pertama kali menang saat berhadapan dengan Simon. Pada tiga pertemuan sebelumnya, Simon selalu menang straight game.

Lolos ke babak utama, selanjutnya di babak pertama, Hayom kembali berhadapan dengan sesama pemain Indonesia, Tommy Sugiarto. Pertemuan keduanya tercatat sudah empat kali, dengan kemenangan untuk Hayom 3-1.

“Ketemu Tommy sudah cukup sering. Kami sudah sama-sama tahu pola permainan masing-masing. Tinggal nanti di lapangan main tahan-tahanan saja. Siapa yang bisa tahan lebih lama,” kata Hayom lagi.

Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil tunggal putra di babak dua Yonex All England Open 2015. Antara Hayom dan Tommy akan berhadapan dengan pemenang laga lainnya di babak pertama, Sho Sasaki, Jepang dan Hans-Kristian Vittinghus, Denmark.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: